Tim Desa Sungai Pitung Berikan Materi Pantun Kepada Anak – Anak

Dalam pengembangan rumah belajar yang bertempat di sungai pitung, hasnur centre yang menaungi program muda banua menerjunkan anggotanya untuk memberikan pengajaran di desa tersebut pada sabtu 5 Oktober 2019.

Beranggotakan sebanyak 3 orang Ahmad Al Wafi, Annisa Gita, dan Isdayanti yang ditugaskan, mereka bertolak dari politeknik hasnur menuju lokasi menggunakan transportasi pribadi. Melawati aspal yang rekah tidak menjadi kan mereka lemah untuk menuju desa tujuan. Jauh sebelum mereka tiba, anak anak kecil tampak bergegas menyambut kedatangan  dengan berlarian dan berusaha untuk menggait tangan para pengajar.

Berbeda dengan materi sebelumnya, pada hari tersebut mereka mendapatkan pelajaran pantun. Selama kegiatan belajar, terlihat dari wajah mereka menyunggingkan senyuman dan sesekali tertawa memperhatikan penjelasan dari pengajar muda banua. Setelah mendapatkan materi, mereka diarahkan untuk membuat bait bait pantun sebanyak dua baris sebelum mereka maju ke depan untuk menyampaikan hasil dari tulisan mereka.

Di saat azan ashar berkumandang, seluruh siswa dan tim muda banua sejenak menghentikan kegiatan dan bergegas menunaikan kewajiban. Tidak hanya di dalam kelas, kegiatan seusai sholat kembali dilanjutkan dengan permainan untuk memberikan suasana berbeda bagi siswa. Suasana riang kembali terbentuk  dengan berlari demi menghindari tangkapan dari kelompok lain sebelum mereka diberikan sangsi untuk menjawab pertanyaan yang diajukan dalam permaianan. Di saat waktu telah berakhir, seluruh siswa kembali diajak untuk berkumpul di tengah lapangan untuk berdoa sebelum kembali ke rumah tanda berakhirnya kegiatan hari tersebut.

You May Also Like

Selamat atas Pengangkatan DDL & VDDL SMP-SMA GIBS

Yayasan Hasnur Centre Menggelar Bakti Sosial Di Hari Ulang Tahun Ke-10

Seluruh Siswi dan Pendamping Immersion Program SMA GIBS Negatif Covid-19

Padukan Materi dengan Ice Breaking, Tim Antar Raya Ajarkan Materi kenampakan Alam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *