Tim Sungai Salai Hilir Bersama Binaan Ponpes Nurul Hidayah Lakukan Penyemaian Hidroponik Serta Membumikan Gerakan Hidup Bersih

Sabtu, 5 Oktober 2019. Tim Relawan Pemuda Bakti Banua telah melaksanakan kunjungan rutin di salah satu desa binaan yaitu Desa Sungai Salai Hilir yang dilaksanakan selama dua hari berturut-turut yang diwakili oleh 3 orang anggota Pemuda Bakti Banua yaitu Muhammad Noor Ilmi, Yulita Norma Sari, dan Muhammad Hifzi. Kunjungan diadakan untuk memberikan sosialisasi serta edukasi mengenai tanaman hidroponik. Berfokus pada materi pengantar yaitu adalah penyemaian, kedatangan kami mendapat sambutan hangat dari para pengurus ponpes Nurul Hidayah serta disambut baik oleh anak-anak peserta didik.

Bertepatan dengan peringatan Hari Santri 2019, pada hari kedua kunjungan tim relawan mengadakan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan pesantren dan melakukan penanaman pohon, kegiatan ini sejalan dengan Surat Edaran dari Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Se Indonesia tentang Gerakan Roan Akbar “Jaga Hati Jaga Bumi”. Anak-anak sangat antusias dalam mengikuti acara yang diadakan, mulai dari pengumpulan sampah kemudian memilah antara sampah organik dan non-organik, serta penanaman pohon disekitar lingkungan ponpes. Dengan mengajarkan serta menanamkan disiplin dalam membuang sampah sejak dini, maka diharapkan kebiasaan baik tersebut dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

You May Also Like

Anak-anak Ikuti Porgram Rumah Belajar dan TPA, Tim Desa Antar Baru Laksanakan 2 Program Sekaligus

Monitoring Perkembangan Bunga Kenang, Tim Desa Sungai Pitung Terjunkan Relawan Baru

Ajarkan Peduli Lingkungan Sejak Dini, Tim Desa Antar Jaya Berikan Edukasi

Luncurkan Program Baru, Tim Desa Antar Raya Ajarkan Habsyi Kepada Anak-Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *