Hasnur Centre Apresiasi Muhammad Hanif, Siswa SDIT An-Nur yang jadi Lulusan Terbaik

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) An-Nur di bawah naungan Yayasan Hasnur Centre (YHC), meluluskan siswa angkatan pertama, tahun ajaran 2020/2021. Salah satu peserta didik, Muhammad Hanif Aziz berhasil menorehkan prestasi membanggakan.

Muhammad Hanif Aziz, anak kedua dari Wawan dan Reni Ade Aryanti berhasil mencatatkan Nilai Ujian Sekolah Tertinggi se-Kecamatan Tapin Tengah untuk jenjang Sekolah Dasar, sekaligus menjadi nomor empat tertinggi se-Kabupaten Tapin tahun 2021.

Hanif, sapaan akrabnya, meraih rata-rata nilai  90.50, hanya terpaut empat poin dari lulusan terbaik Kabupaten Tapin, Ezhar Maliki. Maka, siswa kelahiran 9 Agustus 2008 itu pun mendapat apresiasi dari pihak sekolah dan Yayasan Hasnur Centre (YHC).

Kepala Sekolah SDIT An-Nur, Muhammad Ilham membenarkan jika Hanif memang salah satu murid yang tak hanya berprestasi di bidang akademik, namun juga memiliki kreatifitas dan berbakat di bidang seni.

“Hanif termasuk anak yang memiliki bakat dalam hal melukis dan bercerita. Hanif gemar mengikuti perlombaan, baik yang diadakan sekolah, Dinas Pendidikan, ataupun pihak luar, dan rata-rata selalu menjadi juara,” jelas Ilham.

“Semenjak kelas 1 hingga kelas 6 Sekolah Dasar, Hanif selalu termasuk ke dalam tiga besar siswa berprestasi di kelasnya,” lanjut Ilham lagi.

Prestasi ini disambut antusias oleh Direktur Eksekutif Yayasan Hasnur Centre, Dr. Zulfikar Alimuddin, B.Eng., M.M., CPC., CEC. Menurutnya, meski SDIT An-Nur baru meluluskan angkatan pertama dan boleh dikatakan sebagai sekolah yang identik dengan perkebunan, namun prestasi anak didiknya bisa bersaing dengan sekolah lain.

“Saya apresiasi ada siswa kita, Hanif, yang lulus juara keempat se-Kabupaten Tapin, dan juara satu sekecamatan. Sebuah pencapaian yang luar biasa, SDIT An-Nur bisa bersaing, padahal sekolah kita ini di kebun. Itu artinya semangat anak didik kita untuk belajar sangat tinggi, dan dedikasi guru-guru juga sangat baik,” ungkap Zulfikar.

Guna memberikan akses pendidikan yang lebih baik kepada putra dan putri dari karyawan perkebunan sawit PT Hasnur Citra Terpadu, kini Yayasan Hasnur Centre (YHC) bersiap membuka SMPIT An-Nur, yang akan diresmikan pada Agustus 2021, berlokasi di Jl. Hauling Hasnur Group Km. 12, Desa Pandahan, Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

You May Also Like

Desa Inovatif Sabet Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Barito Kuala

Tere Liye Nyalakan Obor Literasi di Banua Litera Fair 2024 SMP-SMA GIBS

SMP IT An-Nur Budayakan Daur Ulang Kertas untuk Masa Depan Lingkungan

Ratusan Masyarakat Desa Shabah Rasakan Manfaat Bulan Kesehatan VII

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *