Zulfikar Alimuddin Buka Peluang Kemitraan Usai GuruInovatif.id Terpilih Menjadi Top 15 Start-up ASEAN

Founder Guruinovatif.id, Dr. Zulfikar Alimuddin, B.Eng., M.M., membuka peluang kemitraan setelah platform Guruinovatif.id terpilih menjadi top 15 ASEAN Start-up Challenge 2021. Sebelumnya, start-up yang berfokus pada pengembangan kualitas guru itu juga lolos ke final Global Accelerator Program (GAP) di Malaysia.

Guruinovatif.id berjalan seiring dengan pentingnya edutech di abad 21. Maka, tak salah jika Guruinovatif.id masuk top 15 ASEAN Start-up Challenge 2021, yang digelar oleh ASEAN Business Advisory Council, dan didukung oleh Kementerian Luar Negeri RI, Kementerian Perdagangan RI, serta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Guruinovatif.id adalah platform belajar online yang diperuntukkan bagi guru dan tenaga kependidikan, yang menyediakan berbagai keterampilan mengajar melalui kursus, webinar dan sertifikasi oleh para trainer berpengalaman. Guruinovatif.id lahir di bawah naungan Yayasan Hasnur Centre (YHC), organisasi sosial yang berpusat di Kalimantan Selatan.

Setelah Guruinovatif.id merangkul lebih dari 90 ribu guru dan tenaga pendidik di seluruh Indonesia, menaungi lebih dari 11 ribu sekolah dan instansi, dan memberikan lebih dari 450 pelatihan yang menjangkau lebih dari 450 kabupaten/kota se-Indonesia, kini Guruinovatif.id dinobatkan sebagai Top 15 ASEAN Start-up Challenge, dan selangkah lagi untuk menjadi yang terbaik di Indonesia.

Founder Guruinovatif.id, Dr. Zulfikar Alimuddin, B.Eng., M.M., mengakui jika Guruinovatif.id tidak hanya menyajikan konten dan fitur terbaik untuk guru, tapi juga membangun kerja sama yang baik di internal tim, sehingga tidak hanya mapan di kancah nasional saja, namun kini sudah merambah ke level Asia Tenggara.

“Penghargaan ini adalah bentuk pengakuan dunia start-up atas platform Guruinovatif.id sebagai sebuah platform yang berkualitas, dan sebagai start-up yang menjanjikan. Hal ini membuktikan bahwa Guruinovatif.id menyajikan konten serta fitur-fitur yang keren. Secara internal, ini membuktikan bahwa kita semua sebagai tim telah menunjukkan prestasi kerja yang hebat dengan dedikasi yang tinggi,” terang Zulfikar.

Di sisi lain, Guruinovatif.id masih mengusung misi untuk merangkul lebih banyak guru dan tenaga pendidik, dan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas ajar dan kreativitas mengajar para guru di sekolah. Maka, Guruinovatif.id membuka kerja sama seluas-luasnya, baik dari pemerintahan maupun swasta, untuk bersinergi dalam meningkatkan kualitas guru di Tanah Air.

“Tentu harapan terbesarnya, Guruinovatif.id mendapatkan funding dari Venture Capital untuk bisa semakin berkembang, sehingga bisa menciptakan dampak lebih luas lagi bagi kemajuan pendidikan Indonesia,” tuntas Zulfikar.

You May Also Like

Desa Inovatif Sabet Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Barito Kuala

HUT Hasnur Group, YHC Persembahkan Sasirangan Penuh Makna di Closing BLAS Festival 2024

BLAS Festival 2024 Resmi Dibuka, Refleksi Perjalanan Hasnur Group Membangun Generasi Muda

Tradisi Gema Muharram, YHC Dorong Anak Yatim Berprestasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *