Ratusan Siswa GIBS Serbu Perpustakaan Keliling Dispersip Kalsel

Barito Kuala – Ratusan siswa-siswi Global Islamic Boarding School (GIBS) menyerbu mobil perpustakaan keliling dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalimantan Selatan (Dispersip Kalsel), Rabu (13/4/22).

Perpustakaan Keliling merupakan bagian dari pelayanan perpustakaan umum daerah yang mendatangi pembacanya dengan menggunakan kendaraan, seperti mobil atau motor. Hal ini selaras dengan cita-cita GIBS untuk meningkatkan literasi anak bangsa.

“Alhamdulillah perpustakaan keliling Dispersip Kalsel mendapat respons sangat positif dari peserta didik di GIBS. Mereka antusias memilih koleksi buku bacaan yang tersedia di armada perpustakaan keliling,” ungkap Kabid Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan, Wildan Akhyar, SE MSi, dinukil dari Kanal Kalimantan.

Sementara itu, Head of Learning Innovation SMP-SMA GIBS, Desnalia Sari menyebutkan antusias para peserta didik luar biasa dengan kehadiran perpustakaan keliling di lingkungan sekolah mereka. Sebab, banyak buku yang belum pernah dikoleksi oleh perpustakaan GIBS, yang juga menarik untuk dibaca.

Desnalia berharap, kedepannya perpustakaan keliling Dispersip Kalsel lebih sering berkunjung ke GIBS, sebab GIBS juga memiliki program unggulan yaitu Reading Time, di mana siswa-siswi memiliki waktu untuk membaca, kemudian mereka diminta memahami dan menganalisis hasil bacaan.

“Mungkin dengan jeda waktu satu minggu, perpustakaan keliling datang lagi, sehingga anak-anak bisa meminjam dan membaca buku-buku koleksi Dispersip Kalsel yang tersedia di mobil perpustakaan keliling,” pungkas Desnalia.

You May Also Like

Desa Inovatif Sabet Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Barito Kuala

Tere Liye Nyalakan Obor Literasi di Banua Litera Fair 2024 SMP-SMA GIBS

SMP IT An-Nur Budayakan Daur Ulang Kertas untuk Masa Depan Lingkungan

Ratusan Masyarakat Desa Shabah Rasakan Manfaat Bulan Kesehatan VII

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *