Innovate to Impact: Yayasan Hasnur Centre Bagikan Ratusan Paket Berkah

Dengan mengusung misi baru, Innovate to Impact atau inovasi yang berdampak, Yayasan Hasnur Centre sebagai Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan Hasnur Group, membagikan ratusan Paket Berkah di sepanjang bulan April 2022.

Karyawan Hasnur Group dan Hasnur Centre di seluruh Indonesia mengumpulkan donasi yang mencapai lebih dari Rp28 juta, ditambah donasi dari BAZNAS Kalsel berupa 200 karung beras untuk Paket Berkah, kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Kepala Bidang Sosial, Keagamaan dan Kepemudaan Yayasan Hasnur Centre, Marhusin menyebutkan jika Paket Berkah dibagikan pada masyarakat lanjut usia dan dhuafa di lima desa binaan YHC. Kemudian, 15 Paket Berkah juga dibagikan pada guru ngaji di TPA At-Taubah, Kampung Melayu Laut, Banjarmasin.

“Kami mendistribusikan seratus Paket Berkah di lima desa, yaitu Desa Belandean, Desa Beringin, Desa Berangas Timur, Desa Sungai Pitung, dan Desa Sungai Lumbah, masing-masing ada 20 Paket Berkah di setiap desa. Sasaran kami adalah lansia, jompo, janda tua, dan masyarakat kurang mampu, termasuk guru ngaji juga,” jelas Marhusin.

Distribusi Paket Berkah masih berlanjut. Yayasan Hasnur Centre menyasar karyawan GIBS, kemudian petugas kebersihan jalanan dan tukang becak yang tersebar di daerah Banjarmasin. Sisanya, ratusan Paket Berkah juga dibagikan pada kaum dhuafa dan guru ngaji di lingkungan tempat tinggal karyawan Yayasan Hasnur Centre dan Hasnur Group.

Direktur Eksekutif Yayasan Hasnur Centre, Dr. Zulfikar Alimuddin B.Eng., M.M., menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan salah salah satu warisan dari sifat teladan founder Hasnur Group, Haji Abdussamad Sulaiman HB. Dengan berbagi, maka kita juga memberi kebahagiaan bagi orang sekitar.

“Ada yang datang ke rumah dan meminjam uang lima juta, katanya buat modal nikah. Tapi Pak Haji berikan 20 juta. Saya tanya, kenapa saat seseorang minta lima juta, Bapak kasih 20 juta? Beliau bilang, kalau niatnya mau membantu orang, tidak usah tanggung-tanggung, baiknya selesaikan masalah orang tersebut,” tuntas Zulfikar.

You May Also Like

Desa Inovatif Sabet Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Barito Kuala

Tere Liye Nyalakan Obor Literasi di Banua Litera Fair 2024 SMP-SMA GIBS

SMP IT An-Nur Budayakan Daur Ulang Kertas untuk Masa Depan Lingkungan

Ratusan Masyarakat Desa Shabah Rasakan Manfaat Bulan Kesehatan VII

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *