Codero Banjarmasin

Grand Opening Codero Banjarmasin: Asyiknya Belajar Coding dan Robotik

BANJARMASIN – Grand Opening Codero Banjarmasin sukses digelar di Wetland Square, Jl. A. Yani KM 3,5 Banjarmasin, Selasa (28/06/22) sore. Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum Yayasan Hasnur Centre Nila Susanti Sulaiman, Direktur Eksekutif Yayasan Hasnur Centre Dr. Zulfikar Alimuddin, B.Eng., M.M., dan dibuka oleh Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina.

Codero Banjarmasin

Zulfikar menuturkan bahwa perkembangan teknologi membuat proses pembelajaran menjadi berbeda. Anak-anak memerlukan respon cepat dan belajar dengan cara yang menyenangkan. Untuk itu, Yayasan Hasnur Centre melalui salah satu unitnya, yaitu PT Pengembangan Inovasi Pengajaran (PT PIP) merilis Codero, lembaga belajar coding dan robotik yang saat ini sudah dibuka di Banjarmasin dan Jakarta.

“Perkembangan teknologi yang berbeda membuat proses pengambilan keputusan yang berbeda dalam proses pembelajaran. Namun, pendidikan yang ada saat ini tidak sepenuhnya merangkul kebutuhan anak-anak kita. Yayasan Hasnur Centre melalui PT PIP memperkenalkan Codero untuk menjembatani anak-anak kita agar melek teknologi, diawali dengan materi coding dan robotik,” ucap Zulfikar.

Hal senada juga diungkapkan oleh Business Development Codero Banjarmasin, Yunisa Nor Amira. Ia menuturkan bahwa Codero menyasar anak-anak usia sekolah yang memang sedang dalam masa ingin tahu banyak hal tentang teknologi, tapi dikemas dengan materi yang menyenangkan dan guru-guru yang profesional di bidangnya.

“Codero adalah lembaga pelatihan coding dan robotic buat anak-anak, sejak usia dini umur 3 tahun sampai 18 tahun. Kita sudah punya kurikulum masing-masing jenjang yang menarik, karena kita menerapkan fun learning, belajar sambil bermain. Kita juga siapkan kurikulum berbeda untuk jenjang PAUD/TK, SD, SMP dan SMA,” jelas Yunisa.

“Codero juga bisa bekerja sama dengan sekolah untuk program ekstrakurikuler dan intrakurikuler. Tidak hanya belajar di center yang ada di Wetland Square Banjarmasin, tetapi juga bisa bekerja sama ke sekolah. Beberapa teacher Codero merupakan tim profesional dari Politeknik Hasnur, didukung dari tim Codero Jakarta, jadi teacher-nya milenial semua,” tambahnya.

Salah satu peserta yang hadir dalam Grand Opening Codero Banjarmasin, yakni Ketua PKK Kota Banjarmasin, dr. Hj. Siti Wasilah, M.Si.Med mengakui anaknya, Royyan Fathurrobani sudah jatuh cinta sejak kali pertama mengikuti sesi belajar coding dan robotik di Codero, Selasa (28/06/22) sore.

“Senang sekali, Royyan sangat enjoy belajar coding dan robotik di Codero Banjarmasin, yang ada di Wetland Square,” ungkap Siti Wasilah.

Guna merayakan Grand Opening Codero Banjarmasin, lembaga pembelajaran coding dan robotik persembahan Yayasan Hasnur Centre ini memberikan diskon bagi peserta yang mendaftar paling lambat tanggal 2 Juli 2022. Informasi lebih lanjut dapat disimak melalui Instagram @codero_official atau interaktif via Whatsapp di 085161160039 (Yunisa).

You May Also Like

Desa Inovatif Sabet Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Barito Kuala

Tere Liye Nyalakan Obor Literasi di Banua Litera Fair 2024 SMP-SMA GIBS

SMP IT An-Nur Budayakan Daur Ulang Kertas untuk Masa Depan Lingkungan

Ratusan Masyarakat Desa Shabah Rasakan Manfaat Bulan Kesehatan VII

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *