Gandeng BAZNAS, Yayasan Hasnur Centre Rayakan Hari Asyura Bersama Anak Yatim

BANJAR – Bidang Sosial, Keagamaan dan Kepemudaan Yayasan Hasnur Centre (YHC) menggandeng BAZNAS Kalimantan Selatan untuk menggelar perayaan hari besar keagamaan 10 Muharram (Hari Asyura) dan menyambut Tahun Baru Islam 1444 H, di Rumah Asrama Harapan Amanah Yatim, Piatu & Dhuafa km.7, Senin (8/8/22) sore.

Sebanyak 35 anak yatim piatu dari Panti Asuhan Rumah Harapan Amanah Asrama Putra, Asrama Putri, serta Asrama Yatim Al Mizan Amanah berkumpul dan mengikuti kegiatan yang menyenangkan bersama YHC dan BAZNAS, mulai dari penampilan badut sulap, kuis berhadiah, dongeng Islami, dan lomba-lomba Islami untuk mengasah rasa percaya diri anak-anak. Acara ini ditutup dengan buka puasa bersama.

“Hari Asyura disebut juga sebagai hari raya bagi anak yatim, jadi kita merayakannya di panti asuhan. Kita merasakan bagaimana mereka di panti, dan kita berusaha untuk membahagiakan mereka, mendatangkan sulap, badut, dan kuis yang dilaksanakan oleh kakak-kakak relawan Pemuda Bakti Banua. Ada kegiatan buka puas bersama juga,” jelas perwakilan pimpinan Yayasan Hasnur Centre, Nina Richy Tresy Putri.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menebar kebermanfaatan Yayasan Hasnur Centre melalui Bidang Sosial, Keagamaan dan Kepemudaan. Kita dari YHC ingin berbagi kebahagiaan, keberkahan bersama anak yatim. Kita juga menggaet para pemuda untuk peduli dan menumbuhkan rasa empati dan simpati,” lanjutnya.

“YHC bekerja sama dengan BAZNAS karena ada satu visi yang sama, ingin memberikan manfaat untuk anak-anak yatim piatu dan dhuafa. Mereka memberikan santunan, dan kita memberikan alat tulis, tas, buku, dan lain-lain. Tujuannya untuk memberikan semangat kepada adik-adik agar terus semangat belajar, menjadi pemuda Islami, dan menjadi pemimpin masa depan,” tuntas Nina.

Peringatan Hari Asyura 10 Muharram 1444H Yayasan Hasnur Centre juga dihadiri oleh Wakil Ketua 1 BAZNAS Kalimantan Selatan, K.H. Muhammad Syarbani Khaira, M.Si, beserta tim kerja BAZNAS Kalsel, dan Ketua Unit Pengelola Zakat (UPZ) Yayasan Hasnur Centre, Maulana, Lc. beserta jajaran.

You May Also Like

Desa Inovatif Sabet Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Barito Kuala

Tere Liye Nyalakan Obor Literasi di Banua Litera Fair 2024 SMP-SMA GIBS

SMP IT An-Nur Budayakan Daur Ulang Kertas untuk Masa Depan Lingkungan

Ratusan Masyarakat Desa Shabah Rasakan Manfaat Bulan Kesehatan VII

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *