Tingkatkan Kompetensi Guru, Disdik Balangan Silaturahmi ke HAFECS

Mengawali tahun 2023, Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan mengusung misi untuk meningkatkan kompetensi guru dan tenaga pendidik. Untuk itu, enam perwakilan Disdik Balangan bersilaturahmi dan memulai langkah kerja sama dengan HAFECS dari Yayasan Hasnur Centre.

Enam perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan tiba di Kompleks Pendidikan SMP-SMA Global Islamic Boarding School pada Jumat (06/01/23) pagi, dan disambut langsung oleh Deputy Director Research & Development HAFECS, Danang Bagus Yudistira, S.Si., M.Sc.

Mereka adalah Akhmad Rizali, S.AP (Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar), Siti Hadijah, S.Pd. SD. MM (JF. Pengembang Kurikulum), Amat Kuiri, S.Pd (JF. Pengembang Penilaian Dasar), Kamran Thalibin, S.Ag (Staf Dikdas), Masitah, S.Sos (Staf Dikdas), dan Noprianti, S.Pd (Staf Dikdas).

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Disdik Balangan, Akhmad Rizali menuturkan bahwa HAFECS adalah rekan yang tepat untuk membantu misi Kabupaten Balangan dalam upaya meningkatkan kualitas guru dan tenaga pendidik, khususnya dalam penerapan Kurikulum Merdeka.

“HAFECS menjadi destinasi pertama dan yang utama bagi kami untuk bekerja sama di bidang pendidikan pada tahun 2023 ini,” kata Akhmad Rizali.

“Khususnya dalam upaya peningkatan kompetensi guru, meningkatkan semangat menjadi guru, serta bagaimana memberikan inovasi dalam pengajaran. Saya juga berharap HAFECS bisa membimbing guru-guru di Kabupaten Balangan, supaya bisa menjadi guru yang berpikir kritis,” lanjut Akhmad Rizali lagi.

Corporate Partnership Yayasan Hasnur Centre, Hafidz Ridha Try Sjahputra turut menyambut kedatangan rombongan Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, dan akan menindaklanjuti kerja sama peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Balangan.

“Kami merasa terhormat bisa dikunjungi lagi, setelah sudah beberapa kali pergi ke Balangan, alhamdulillah ada kunjungan dari Disdik Balangan. Semoga ini bisa menjadi awal kerja sama yang terang benderang dari Yayasan Hasnur Centre dan Disdik balangan,” ucap Hafidz.

Deputy Director R&D HAFECS, Danang Bagus Yudistira juga menyambut antusias langkah Disdik Balangan dalam upaya meningkatkan kompetensi guru di tahun 2023. Apalagi, Yayasan Hasnur Centre kini memiliki tim HRP (HAFECS Research and Publication) yang siap dalam mewadahi dan membimbing para guru dalam penelitian, penulisan, hingga publikasi hasil riset.

“Kami merasa senang dan bersemangat, serta menyambut dengan tangan terbuka bagi Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, untuk bisa bekerja sama dengan HAFECS, baik dalam peningkatan kompetensi guru, serta pengembangan penelian dan riset akan dibantu oleh HRP,” tukas Danang.

You May Also Like

Desa Inovatif Sabet Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Barito Kuala

Tere Liye Nyalakan Obor Literasi di Banua Litera Fair 2024 SMP-SMA GIBS

SMP IT An-Nur Budayakan Daur Ulang Kertas untuk Masa Depan Lingkungan

Ratusan Masyarakat Desa Shabah Rasakan Manfaat Bulan Kesehatan VII

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *