Yayasan Hasnur Centre Perkuat Kerja Sama dengan BKKBN Kalimantan Selatan

Banjarmasin, 15 Februari 2023 – Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Selatan dan Yayasan Hasnur Centre (YHC) melalui Bidang Sosial, Keagamaan, dan Kepemudaan telah menandatangani perjanjian kerja sama dalam Rakerda Program Bangga Kencana Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023. Penandatanganan dilakukan secara langsung oleh Kepala BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, Ir. H. Ramlan, dan Yayasan Hasnur Centre yang diwakili oleh Sekretaris Umum, Nina Richi Tressy Putri, bertempat di Hotel Galaxy Banjarmasin, Rabu (15/02/23).

Penandatanganan tersebut bertujuan untuk memperkuat kerja sama dalam rangka mendukung program pemerintah di bidang peningkatan jenjang pendidikan Sumber Daya Manusia, penyuluhan dan penguatan masyarakat, dukungan program dan kegiatan yang terlaksana di Desa Binaaan Yayasan Hasnur Centre, serta sosialisasi dan promosi terkait isu dan program yang bersinggungan dengan perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan dan Yayasan Hasnur Centre.

Acara tersebut juga dihadiri secara langsung oleh Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN, Bonivasius Prasetya Ichtiarto, serta dibuka oleh Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Nurul Fajar Desira.

Kepala BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, Ir. H. Ramlan, menyambut baik kerja sama ini dan berharap dapat memperkuat program-program pendidikan, penyuluhan dan penguatan masyarakat terkait keluarga berencana di Kalimantan Selatan.

“Kami berharap kerja sama ini dapat membantu meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang Keluarga Berencana dan Bangga Kencana, serta memperkuat komitmen kita dalam membangun keluarga yang sehat dan sejahtera,” kata Ramlan.

Melalui Sekretaris Umum Yayasan Hasnur Centre, Nina Richi Tressy Putri, YHC sangat mendukung program-program BKKBN dan siap berkontribusi dan kolaborasi dalam mendorong program-program tersebut. Yayasan Hasnur Centre berharap kerja sama ini dapat membawa manfaat yang besar bagi masyarakat Kalimantan Selatan, khususnya dalam upaya kerja sama yang berkaitan dengan Keluarga Berencana yang bisa dilaksanakan di Desa Binaan Yayasan Hasnur Centre.

Dengan penandatanganan kerjasama tersebut, keduanya sepakat saling mendukung dan bekerja sama dengan baik dalam mencapai tujuan yang telah disepakati, guna terwujudnya pola pemberdayaan masyarakat melalui potensi secara terpadu.

Pewarta: Sri Annisa (Partnership Pemuda Bakti Banua)

You May Also Like

Desa Inovatif Sabet Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Barito Kuala

Tere Liye Nyalakan Obor Literasi di Banua Litera Fair 2024 SMP-SMA GIBS

SMP IT An-Nur Budayakan Daur Ulang Kertas untuk Masa Depan Lingkungan

Ratusan Masyarakat Desa Shabah Rasakan Manfaat Bulan Kesehatan VII

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *