B.L.A.S Festival 2023: Model Cilik Melenggang Cantik, SD Muhammadiyah 9 Borong Trofi Juara

BANJARMASIN – Perhelatan Being Impactful as Sociopreneur atau B.L.A.S Festival 2023 hari kedua, Rabu (23/08/23) di Wetland Square Banjarmasin berlangsung meriah dengan hadirnya sejumlah lomba di berbagai jenjang, mulai dari TK/PAUD, SD sederajat, SMP sederajat, SMA sederajat, dan masyarakat umum.

Rangkaian kegiatan dibuka dengan seminar Pendidikan Holistik oleh praktisi terkemuka, Tatang Suratno, M. Pd., bersamaan dengan lomba menyusun puzzle jenjang TK/PAUD, lomba Fashion Show tingkat SD, dan lomba Ranking 1 tingkat SD.

Pelajar kelas 5 dari SDN SN Pengambangan 5, Adella Eryna Zalfa mencuri perhatian banyak orang saat mengenakan gaun peri hasil daur ulang, dan melenggang cantik di runway. Ia mengalahkan puluhan peserta lomba Fashion Show dan menyabet gelar juara.

“Senang pake banget bisa juara, semoga selanjutnya ada lomba B.L.A.S Festival lagi dan bisa ikut lagi, karena tahun lalu juga sempat menjadi juara harapan. Saya memang sudah sering ikut lomba fashion show, tapi yang sekarang ini pakai gaun daur ulang, saya buat dibantu Mama,” ungkap Adella Eryna Zalfa, yang memang bercita-cita menjadi model dan menimba ilmu modelling di Kajol Management.

Lomba yang tak kalah meriah adalah lomba Ranking 1 yang diikuti oleh puluhan pelajar SD dari berbagai daerah, mulai dari Banjarmasin, Banjarbaru, Barito Kuala, dan lain-lain. Mereka melakukan penyisihan dan gugur satu per satu, hingga tersisa para grand finalis. Namun menariknya, seluruh gelar juara diborong oleh siswa-siswi SD Muhammadiyah 9 Banjarmasin.

Tantahara Matera Khaulazhafir yang duduk di kelas 6 keluar sebagai juara pertama, dan siswi kelas 6 Rusyana Meidina Putri keluar sebagai juara kedua, disusul siswa kelas 5, Almer Aidan Safaraz mengangkat trofi juara ketiga. Pencapaian ini memotivasi mereka untuk terus belajar dan ingin berkompetisi kembali.

“Alhamdulillah, senang sekali bisa juara. Kalau ada kegiatan B.L.A.S Festival lagi, saya ingin ikut lagi. Kebetulan hari ini di lomba Ranking 1, saya juara satu, teman saya juara dua, dan teman saya juara tiga, sama-sama dari SD Muhammadiyah 9,” ungkap Tantahara Matera Khaulazhafir.

Agenda B.L.A.S Festival dilanjutkan dengan lomba mewarnai tingkat TK/PAUD, lomba menggambar tingkat SD, lomba membaca puisi tingkat SD, lomba menyanyi tingkat SMA, dan modern dance competition untuk umum. Ada juga workshop tentang Personal Branding, fundamental UI/UX, hingga IELTS Preparation. Pada malam hari, juga ada acara Meet and Greet Barito Putera di Wetland Square Banjarmasin.

You May Also Like

Desa Inovatif Sabet Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Barito Kuala

Tere Liye Nyalakan Obor Literasi di Banua Litera Fair 2024 SMP-SMA GIBS

SMP IT An-Nur Budayakan Daur Ulang Kertas untuk Masa Depan Lingkungan

Ratusan Masyarakat Desa Shabah Rasakan Manfaat Bulan Kesehatan VII

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *