Barito Putera Bikin B.L.A.S Festival 2023 Pecah!

BANJARMASIN – Kehadiran skuad Barito Putera di B.L.A.S Festival 2023 berlangsung meriah, Rabu (23/08/23) malam. Dua pemain asing, tiga pemain lokal dan tiga pelatih legendaris turut menyapa penggemar (Barito Mania) di Wetland Square Banjarmasin.

B.L.A.S Festival atau Being Impactful as Sociopreneur adalah kegiatan sosial yang berupaya mendorong perkembangan danbpercepatan solusi inovatif untuk berbagai tantangan industri, menginspirasi dan mempromosikan dampak
yang berkelanjutan. Agenda ini sekaligus menjadi salah satu rangkaian acara menyambut HUT Hasnur Group ke-57, melalui CSR Yayasan Hasnur Centre (YHC).

Dengan mengusung tema Tumbuh Melaju dan Berkelanjutan, B.L.A.S Festival 2023 menghadirkan tiga tajuk utama, yakni Education (Pendidikan), Professional, dan Entrepreneurs (Wirausaha). Banyak lomba yang digelar untuk jenjang TK/PAUD, SD sederajat, SMP sederajat, SMA sederajat, hingga mahasiswa dan masyarakat umum. Selain itu, banyak workshop dan expo dari unit kerja Yayasan Hasnur Centre hingga UMKM binaan, yang menghadirkan banyak promo menarik.

Salah satu agenda yang paling mencuri perhatian adalah Meet and Greet Barito Putera, di mana fans bisa berinteraksi lebih dekat dengan klub Liga 1 tersebut. Hadir dalam sesi Meet and Greet di Wetland Square, yakni Makan Konate, Carli de Murga, Dhika Bayangkara, Mario Londok, dan pemain asli Banua, Muhammad Helmi.

Sementara dari jajaran pelatih, ada sosok legendaris Frans Sinatra Huwae, Isnan Ali, dan Sofyan Morhan. Frans Sinatra atau yang akrab disapa Kai itu mengaku terharu dengan antusiasme ratusan suporter yang memenuhi Wetland Square, dan berharap Barito Putera bisa mempersembahkan hasil terbaik untuk masyarakat Banua.

“Kami berharap suporter Barito Putera juga tetap menjaga keamanan dalam setiap laganya, menjadi punggung di saat kami sedang kesulitan, bangkit kan lah kami, menjadi pendukung sekaligus pembela Barito Putera,” ungkap mantan pemain Timnas Indonesia tersebut.

Senada dengan Frans Sinatra, kiper anyar Barito Putera, Dhika Bayangkara mengaku senang dengan antusiasme Barito Mania yang sudah seperti keluarga.

“Sangat bersyukur dan bangga bergabung di Barito, karena Barito sendiri memiliki keistimewaan dari sifat kekeluargaan yang sangat erat di antara pemain, suporter, manajemen, dan juga CEO,” ucap Dhika.

Acara Meet and Greet ditutup dengan doa bersama, foto bareng, pembagian doorprize berupa tiket nonton Barito Putera, hingga menyanyikan anthem Laskar Antasari. Ketua Pelaksana B.L.A.S Festival 2023, Ilham, turut senang rangkaian acara berjalan lancar dan dinanti-nanti kembali oleh masyarakat Kalimantan Selatan.

“Mereka yang jauh-jauh mengaku ingin hadir di sini, bahkan mereka mengharapkan kita mengadakan road show Barito Putera ke berbagai Kabupaten/Kota,” ucap Ilham.

“Kita ingin masyarakat melihat bahwa dari B.L.A.S Festival ini, semua lini bisa terlibat, bahkan sampai peminat sepak bola bisa juga merasakan dampak kebahagiannya,” tukas Ilham.

You May Also Like

Desa Inovatif Sabet Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Barito Kuala

Tere Liye Nyalakan Obor Literasi di Banua Litera Fair 2024 SMP-SMA GIBS

SMP IT An-Nur Budayakan Daur Ulang Kertas untuk Masa Depan Lingkungan

Ratusan Masyarakat Desa Shabah Rasakan Manfaat Bulan Kesehatan VII

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *