GIBS Borong Prestasi, Batola Juara Umum Lomba IMTAQ 2023

Siswa-siswi SMA Global Islamic Boarding School (GIBS) memborong prestasi, hingga membawa Kabupaten Barito Kuala menjadi juara umum Lomba Peningkatan Iman dan Taqwa (IMTAQ) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023, yang digelar di Kantor Dinas Pemuda dan Pariwisata Kabupaten Hulu Sungai Selatan, pada Senin hingga Rabu, 25-27 September 2023.

Dari lima kategori lomba, siswa-siswi GIBS sebagai kontingen Barito Kuala berhasil meraih tiga trofi. Sultan Daffa menjadi juara pertama dalam lomba Tahfiz Qur’an, kemudian Sultan Daffa, Hamid dan Rahayu Hunafa menjadi juara kedua dalam lomba Fahmil Qur’an. Prestasi ini dilengkapi oleh Azkia Anina yang menjadi juara ketiga dalam lomba Ceramah Agama.

“Alhamdulillah sangat bersyukur dan terima kasih kepada Allah SWT, anak-anak bisa menampilkan yang terbaik dan berhasil menjadi juara. Harapan saya untuk para pemenang, teruslah bersifat tawadhu dan tidak jumawa, isi terus bekal ilmu-ilmu agama dengan belajar sungguh-sungguh, dan evaluasi dari semua hasil yang sudah didapat. Semoga tahun depan bisa bersaing lagi dan menjadi juara umum lagi,” tutur guru pendamping GIBS, Rahmad Dwi Purwanto.

Pada kesempatan lainnya, Rahmad juga menuturkan bahwa awalnya Kabupaten Barito Kuala tidak memasang target menjadi juara umum dalam Lomba Peningkatan IMTAQ 2023, tetapi berkat kerja keras siswa-siswi GIBS, mereka layak mendapatkan gelar tersebut.

“Alhamdulillah sangat di luar ekspektasi, terutama dengan predikat juara umum. Sejujurnya kami tidak menargetkan gelar juara. Namun, berkat latihan keras yang dilakukan anak-anak di tengah banyaknya kegiatan di sekolah, akhirnya mereka dapat memberikan prestasi,” tambah Rahmad lagi.

Siswa-siswi GIBS juga tidak menyangka bisa mengharumkan nama Barito Kuala sebagai juara umum Lomba Peningkatan IMTAQ 2023. Perolehan ini membuat Hamid dkk semakin termotivasi untuk terus meningkatkan kemampuan mereka agar bisa bersaing kembali.

“Tentu kami sangat bersyukur, karena tidak menyangka bisa membawa Batola menjadi juara umum. Kami hanya yakin dan berserah kepada Allah, serta berusaha maksimal,” ungkap Azkia Anina.

“Alhamdullilah kami mendapat yang terbaik, karena dalam penyelenggaraan sebelumnya Batola menempati peringkat ketiga,” timpal Hamid, siswa kelas XII SMA Global Islamic Boarding School (GIBS).

Pencapaian ini juga mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, Hermansyah, yang diwakili Kabid Pemberdayaan Pemuda, Rokhyatin Effendi, dalam penutupan Lomba Peningkatan Iman dan Taqwa 2023 di Kandangan.

“Melalui penyelenggaraan Lomba Peningkatan IMTAQ, kami berharap wawasan pemuda atau terkhusus para pelajar terhadap ilmu agama juga meningkat, selain pelajaran umum yang diperoleh di sekolah. Ternyata dampak yang dihasilkan cukup positif. Pengetahuan siswa sekolah umum tentang keimanan dan ketakwaan, sama bagusnya dengan siswa lembaga pendidikan formal khusus agama,” tukasnya.

You May Also Like

Desa Inovatif Sabet Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Barito Kuala

Tere Liye Nyalakan Obor Literasi di Banua Litera Fair 2024 SMP-SMA GIBS

SMP IT An-Nur Budayakan Daur Ulang Kertas untuk Masa Depan Lingkungan

Ratusan Masyarakat Desa Shabah Rasakan Manfaat Bulan Kesehatan VII

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *