Disdik HSU Gandeng HAFECS Gelar Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Hulu Sungai Utara memberikan kepercayaan HAFECS sebagai mitra dalam menggelar Bimbingan Teknis Pendalaman Implementasi Kurikulum Merdeka, bagi tenaga pengajar jenjang Sekolah Dasar (SD) se-HSU. Bimtek digelar pada tanggal 29-31 Januari 2024 di Asrama Haji Embarkasi di Banjarbaru.

Kegiatan Bimtek Pendalaman Implementasi Kurikulum Merdeka se-HSU ini diprakarsai sebagai pokok pikiran atau aspirasi dari Ketua Komisi II DPRD HSU, Bapak H. Fadillah untuk peningkatan pendidikan melalui peningkatan kompetensi guru. Hal ini sejalan dengan misi HAFECS untuk mempercepat transformasi pendidikan Indonesia.

“Tujuan utama kegiatan Bimtek ini adalah untuk mendalami lebih lanjut implementasi Kurikulum Merdeka dengan metode learning community untuk guru-guru SD,” tutur Bapak H. Fadillah.

Dengan deretan trainer terbaik dan memiliki pengalaman mumpuni, HAFECS menggelar training tidak hanya sebatas materi, tetapi juga disertai dengan praktik langsung, mulai materi Design Thinking, mengajar efektif, membuat pertanyaan, dan implementasi Program P5 di sekolah.

Berdasarkan hasil evaluasi dan kepuasan peserta, angka menunjukkan bahwa seratus persen peserta menerima manfaat training, dan seluruhnya ingin melanjutkan kerja sama dan mengikuti Bimtek bersama HAFECS lagi.

“Hal baik yang saya pelajari, yang saya dapatkan dari HAFECS adalah bagaimana caranya kita bisa lebih responsif kepada siswa, dan kita di sini diajarkan implementasi program P5. Banyak sekali hal-hal yang baik yang saya dapatkan pada kegiatan ini,” ucap salah satu guru peserta, Norsha Fatmawati.

“Alhamdulillah saya dalam mengikuti kegiatan di Bimtek ini, saya mendapat wawasan yang lebih baik, dan saya bertambah rasa ingin tahu, jadi semakin percaya dalam mendidik anak-anak nantinya,” timpal peserta Bimtek lainnya, Aulia Ridha.

“Tentunya saya berharap selalu mengikuti kegiatan seperti ini, karena kegiatan yang diselenggarakan oleh HAFECS itu sangat menginspirasi dan menimbulkan kemajuan kepada diri saya dan dunia pendidikan,” tukas Windi, selaku salah satu tenaga pengajar dari HSU.

HAFECS juga berharap kerja sama dengan Disdik HSU dan daerah-daerah lainnya bisa terus berlanjut, guna mewujudkan guru-guru di daerah sebagai inisiator dalam peningkatan kualitas pendidikan.

You May Also Like

Desa Inovatif Sabet Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Barito Kuala

Tere Liye Nyalakan Obor Literasi di Banua Litera Fair 2024 SMP-SMA GIBS

SMP IT An-Nur Budayakan Daur Ulang Kertas untuk Masa Depan Lingkungan

Ratusan Masyarakat Desa Shabah Rasakan Manfaat Bulan Kesehatan VII

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *