Graduation SMP GIBS Batch 7: Harapan Besar bagi Masa Depan Banua

SMP Global Islamic Boarding School (GIBS) menggelar acara graduation atau pelepasan siswa-siswi Batch 7 pada Sabtu (8/6/2024) di Sport Indoor GIBS, Alalak, Barito Kuala. Acara ini mengangkat tema ‘Innovative Paths Shaping Creative Journey’.

Siswa-siswi Batch 7 SMP GIBS yang melabeli mereka sebagai Magni7en (Magnificent 7), terdiri atas 12 putra dan 20 putri. Kepala SMP GIBS, Ali Harun menuturkan makna dan harapan di balik nama tersebut.

“Magnificent Seven, mencerminkan semangat dan ambisi luar biasa, individu yang datang dengan penuh kekuatan dan semangat. Mereka bertekad untuk menemukan solusi dan menciptakan perubahan positif yang signifikan. Dengan keyakinan bahwa melalui kolaborasi dan usaha bersama, impian dan tujuan mereka pasti dapat terwujud, mereka siap menghadapi segala tantangan dan memberikan dampak yang luar biasa,” tutur Ali Harun dalam sambutannya.

“Saya berharap kalian akan terus membawa semangat ini dalam setiap langkah yang kalian ambil ke depan. Belajar di sekolah berasrama tidak hanya menuntut kemampuan secara akademis, tetapi juga membentuk karakter yang tangguh dan mandiri. Ini adalah bekal berharga yang akan kalian bawa dalam perjalanan hidup kalian selanjutnya,” imbuhnya.

Direktur Global Islamic Boarding School, Zulfikar Alimuddin juga mengaku terharu dengan kelulusan siswa-siswi SMP GIBS Batch 7, setelah mereka ditempa selama tiga tahun, baik di sekolah maupun di asrama, pada usia yang masih sangat muda. Namun, siswa-siswi mampu membuktikan jika mereka siap terjun di masyarakat.

“Harapannya, mereka tumbuh menjadi pemimpin-pemimpin sesungguhnya di masa depan. Kita tidak pernah bisa mengubah situasi, tapi kita bisa mendidik anak-anak kita menjadi bahan baku, menjadi bekal terbaik untuk menciptakan masa depan yang lebih baik,” ungkap Zulfikar.

“Batch 7 menyematkan nama Magni7en, orang-orang yang ingin punya dampak besar di masyarakat. Kami sebagai pendidik, sebagai guru kalian, dari Yayasan Hasnur Centre, merasa bersyukur dan bangga bahwa misi terbesar kami untuk bisa menyediakan pendidikan yang berkualitas bagi warga Banua sudah terwujud,” tukasnya.

Pada acara graduation hari ini, SMP GIBS tidak hanya memberikan penghargaan kepada siswa-siswi dengan nilai akademik terbaik, tetapi juga memberikan apresiasi kepada siswa-siswi penghafal Al-Qur’an, serta bagi mereka yang menulis dan menerbitkan buku.

You May Also Like

Desa Inovatif Sabet Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Barito Kuala

Tere Liye Nyalakan Obor Literasi di Banua Litera Fair 2024 SMP-SMA GIBS

SMP IT An-Nur Budayakan Daur Ulang Kertas untuk Masa Depan Lingkungan

Ratusan Masyarakat Desa Shabah Rasakan Manfaat Bulan Kesehatan VII

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *