Graduation Sekolah Islam Terpadu An-Nur, Disdik Tapin Beri Apresiasi

Sekolah Islam Terpadu An-Nur menggelar acara Graduation atau perpisahan secara serempak pada Selasa (11/06/2024). Adapun jumlah siswa yang lulus sebanyak 52 siswa dari jenjang KB/TK IT An-Nur, 17 siswa dari jenjang SD IT An-Nur, dan 13 siswa dari jenjang SMP IT An-Nur, sehingga total ada 82 siswa.

Sekolah Islam Terpadu An-Nur merupakan sekolah binaan Yayasan Hasnur Centre selaku pelaksana CSR Hasnur Group, dan mewadahi anak-anak dari lingkungan sekitar perkebunan kelapa sawit milik PT Hasnur Citra Terpadu, yang berada di Jl. Hauling Hasnur Group km 12, Desa Pandahan, Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin.

Turut berhadir dalam acara Graduation Sekolah Islam Terpadu An-Nur, yakni Ketua Umum Yayasan Hasnur Centre (YHC) Nila Susanti Sulaiman, Direktur Eksekutif Yayasan Hasnur Centre Zulfikar Alimuddin, hingga perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin.

Acara Graduation SIT An-Nur disuguhkan dengan berbagai pentas seni dari siswa-siswi di berbagai jenjang pendidikan, serta pemberian penghargaan bagi para lulusan terbaik. Kepala KB/TK IT An-Nur, Santi Sapriantini berpesan agar para lulusannya bisa menjaga nama baik sekolah dan mempertahankan karakter positif yang sudah diajarkan.

“Harapannya wisudawan-wisudawati kami sejumlah 82 orang ini kedepannya bisa melangkah ke jenjang yang lebih baik, kemudian mereka mampu mencapai cita-citanya, tetap mempunyai karakter yang baik, dan bisa membawa nama sekolah ke jenjang pendidikan lanjutan dengan tetap mempertahankan apa-apa yang sudah tertanam, yang sudah menjadi karakter mereka di sekolah,” ucapnya.

Direktur Eksekutif Yayasan Hasnur Centre, Zulfikar Alimuddin menegaskan bahwa Sekolah Islam Terpadu An-Nur adalah bukti komitmen Hasnur Group dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada karyawannya, khususnya bagi karyawan yang berada di lingkungan PT Hasnur Citra Terpadu.

“Pendidikan adalah kunci utama membangun manusia. Oleh sebab itu, komitmen PT Hasnur Citra Terpadu didukung penuh Yayasan Hasnur Centre. (Graduation) Ini adalah bukti dedikasi dari kepala sekolah dan guru untuk terus mendampingi orang tua dalam mendidik putra-putri mereka,” ucap Zulfikar.

Sementara Kabid Bina SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin, Drs. Sugiarto, M.Pd memberi apresiasi untuk Sekolah Islam Terpadu An-Nur yang memiliki fasilitas mumpuni, dan berharap sekolah binaan YHC ini dapat lebih berkembang lagi, agar bisa mengharumkan Kabupaten Tapin hingga ke tingkat nasional.

“Semoga KB/TK, SD dan SMP IT An-Nur lebih berkembang lagi, karena fasilitasnya tidak kalah dengan sekolah-sekolah lain. Mudah-mudahan sekolah yang ada di Yayasan Hasnur Centre ini kualitasnya dapat meningkat terus-menerus dan dapat bersaing untuk di tingkat kabupaten, provinsi, bahkan di tingkat nasional,” tukasnya.

You May Also Like

Desa Inovatif Sabet Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Barito Kuala

Tere Liye Nyalakan Obor Literasi di Banua Litera Fair 2024 SMP-SMA GIBS

SMP IT An-Nur Budayakan Daur Ulang Kertas untuk Masa Depan Lingkungan

Ratusan Masyarakat Desa Shabah Rasakan Manfaat Bulan Kesehatan VII

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *