Selamat! YHC Raih Penghargaan Tempat Kerja Peduli Kesehatan Perempuan oleh BKKBN

Yayasan Hasnur Centre meraih penghargaan sebagai tempat kerja yang peduli terhadap kesehatan perempuan. Apresiasi tersebut diberikan oleh BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan pada acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional ke-31, Senin (22/07/2024).

Yayasan Hasnur Centre merupakan salah satu yayasan sosial yang menaungi pekerja dari berbagai latar belakang. Hingga kini di tahun 2024, YHC telah merangkul 354 karyawan, dengan rincian 220 laki-laki dan 134 perempuan, 116 orang belum kawin dan 233 orang sudah kawin. Dengan demikian, perlu adanya edukasi terkait kesehatan reproduksi dari pihak terkait seperti BKKBN.

YHC telah bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBPM) Kota Banjarmasin untuk menggelar Kegiatan Pelayanan KB dalam rangka Hari Buruh Nasional 2024. Setidaknya 70 pekerja perempuan telah mengikuti pelayanan tersebut, dan mendapatkan manfaat dari kolaborasi YHC dan BKKBN.

Langkah ini diharapkan menjadi inspirasi bagi lembaga lain agar peduli terhadap kesehatan pekerja perempuan, sehingga BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan memberikan apresiasi khusus kepada YHC, yang diterima langsung oleh Sekretaris Umum YHC, Nina Richi Tresy Putri.

“Alhamdulillah Yayasan Hasnur Centre terpilih sebagai salah satu lembaga atau perusahaan yang menerapkan pelayanan KB di tempat kerja. YHC bekerja sama dengan BKKBN dalam pelaksanaan sosialisasi dan edukasi kesehatan reproduksi khususnya untuk karyawan perempuan,” tutur Nina Richi.

“YHC selama ini bekerja sama dengan BKKBN, terutama untuk sosialisasi, pelayanan program KB, dan cek kesehatan untuk karyawan. Di tempat kita ada tempat untuk menyusui, kemudian fasilitas cek kesehatan, dan kita juga bekerja sama dengan BKKBN agar karyawan perempuan bisa konsultasi atau mendapatkan produk-produk dari KB,” jelasnya.

“Sehingga pada pelaksanaan puncak Hari Keluarga Berencana tahun ini, Yayasan Hasnur Centre mendapatkan apresiasi sebagai lembaga yang konsisten dalam rangka pelayanan KB untuk karyawan perempuan,” tukas Nina Richi.

You May Also Like

Desa Inovatif Sabet Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Barito Kuala

Tere Liye Nyalakan Obor Literasi di Banua Litera Fair 2024 SMP-SMA GIBS

SMP IT An-Nur Budayakan Daur Ulang Kertas untuk Masa Depan Lingkungan

Ratusan Masyarakat Desa Shabah Rasakan Manfaat Bulan Kesehatan VII

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *