HUT Hasnur Group, YHC Persembahkan Sasirangan Penuh Makna di Closing BLAS Festival 2024

Rangkaian acara Hari Ulang Tahun Hasnur Group ke-58 di Kalimantan Selatan bertajuk BLAS Festival 2024 akhirnya resmi ditutup pada Minggu (25/08/2024) petang. Sesi penutupan pesta edukasi di Banua itu diwarnai rasa haru.

Setelah melalui serangkaian lomba dan seminar sejak 23-25 Agustus 2024, acara penutupan BLAS Festival 2024 di Wetland Square Banjarmasin dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Agus Dyan Nur, SE., MM., Ak,CA, Wakil Walikota Banjarmasin Dr. Ir. H. Arifin Noor, M.T., Sekda Banjarmasin Ikhsan Budiman, serta perwakilan Hasnur Group dan Yayasan Hasnur Centre.

“Kita telah menyaksikan beragam kegiatan yang sangat menginspirasi, mulai dari EXPO UMKM yang menampilkan produk-produk kreatif dan inovatif, kompetisi-kompetisi yang menjadi ajang generasi muda memperlihatkan semangat belajar, bertumbuh, menuangkan ide dan mengimplementasikannya serta menjadi wadah unjuk bakat, ide dan kreativitas yang dikemas dalam bentuk perlombaan dari tingkat TK, SD, SMP, SMA sederajat, dan Perguruan Tinggi,” ucap Dewan Komisaris Hasnur Group Drs. Syamsuridzal.


“Selama tiga hari pelaksanaan BLAS Festival, ada 15 UMKM yang terlibat, 900 peserta kompetisi dan seminar serta 4.000 pengunjung yang meramaikan acara ini. Bukan jumlah yang sedikit, di dalam angka-angka tersebut terjalin kolaborasi-kolaborasi baru, wadah berbagi pengetahuan dan belajar, semakin luasnya jaringan dan menjadi tempat untuk memperlihatkan kemampuan, meningkatkan keberanian berkompetisi, dan kepercayaan diri serta menjadi sarana belajar,” tambah sosok yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Yayasan Hasnur Centre tersebut.

Salah satu momen yang mengharukan adalah ketika pemenang kompetisi menyanyi BLAS Festival 2024 membawakan lagu A Million Dreams dengan diiringi potret-potret founder Hasnur Group, H. Abdussamad Sulaiman HB (alm) dan Hj. Nurhayati (almh) di videotron yang menjadi salah satu inovasi terbaru BLAS Festival.

Kemudian, sejumlah anak muda berkebutuhan khusus yang tergabung dalam Rumah Disabilitas Borneo melakukan fashion show Sasirangan karya mereka sendiri, dan membawakan satu bentang kain Sasirangan bertuliskan HUT Hasnur Group ke-58, sebagai hadiah persembahan dari Yayasan Hasnur Centre.


BLAS Festival 2024 ditutup dengan pembagian trofi, sertifikat dan uang pembinaan kepada para pemenang lomba, baik dari tingkat SD, SMP, SMA sederajat, serta perguruan tinggi dan peserta umum.


Di tempat terpisah, Korps Sukarela (KSR) PMI unit Politeknik Hasnur juga menggelar acara penutupan lomba Palang Merah Remaja bertajuk Red Cross Action Camp (RCAC) 2024, di mana MAN 3 Tapin sukses menjadi juara umum tingkat Wira dan SMPN 1 Anjir Pasar menjadi juara umum tingkat Madya.

You May Also Like

Desa Inovatif Sabet Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Barito Kuala

Tere Liye Nyalakan Obor Literasi di Banua Litera Fair 2024 SMP-SMA GIBS

SMP IT An-Nur Budayakan Daur Ulang Kertas untuk Masa Depan Lingkungan

Ratusan Masyarakat Desa Shabah Rasakan Manfaat Bulan Kesehatan VII

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *