MAN 3 Tapin Raih Juara Umum RCA Camp Politeknik Hasnur 2024

Setelah perlombaan Palang Merah Remaja (PMR) dan Korps Sukarela (KSR) digelar di Politeknik Hasnur pada 23-25 Agustus 2024, MAN 3 Tapin meraih juara umum tingkat Wira dan SMPN 1 Anjir Pasar membawa pulang trofi juara umum tingkat Madya Red Cross Action Camp (RCA Camp) Politeknik Hasnur 2024.

Ada sejumlah ajang yang digelar di RCA Camp 2024, mulai dari Exhibition (Anjangsana, Tenda Kreasi, Pameran Karya, Kirab Budaya, Pentas Seni), Education (pelatihan dan workshop), hingga Competition (lomba Pertolongan Pertama, lomba Tandu Cepat, lomba RCA Ambassador, lomba Jurnalistik, dan Traveling Kepalangmerahan).

Setiap event dan lomba memiliki poin yang dapat dikumpulkan oleh peserta selama kegiatan berlangsung, sehingga jika diakumulasikan akan memunculkan satu juara umum yang akan membawa pulang piala bergilir RCA Camp.

“Insya Allah Red Cross Action Camp akan kami selenggarakan setiap dua tahun, jadi nanti bisa dipersiapkan, apa yang jadi evaluasi akan kami perbaiki. Harapan saya, kegiatan-kegiatan yang memuat aktivitas siswa perlu ditingkatkan, tidak hanya dilakukan oleh satu sekolah saja, satu organisasi saja, tapi kita bersama-sama. Dengan PMI yang sangat kuat akar rumputnya, dari tingkat desa sampai tingkat pusat, ini membuktikan bahwa kolaborasi sangat penting, sehingga kita bisa menciptakan kegiatan yang lebih bermakna,” ucap Direktur Politeknik Hasnur, Tesdiq Prigel Kaloka.

Berdasarkan hasil akumulasi, PMR MAN 3 Tapin keluar sebagai juara umum RCA Camp 2024 tingkat Wira, dan PMR SMPN 1 Anjir Pasar menjadi juara umum tingkat Madya. Menariknya, juara umum tingkat Wira tidak hanya mendapat uang pembinaan, tetapi juga secara otomatis mendapatkan beasiswa untuk kuliah di Politeknik Hasnur. Hal ini disambut antusias oleh Julianti, pelatih PMR MAN 3 Tapin.

“Alhamdulillah, berkat kegigihan dan perjuangan dari adik-adik PMR itu sendiri yang tak kenal lelah dan selalu optimis, akhirnya setelah lima tahun terbentuk, PMR MAN 3 Tapin bisa mendapatkan juara umum di perlombaan PMR,” ucap Julianti.

“Seperti yang kita tahu di lomba PMR RCA Camp ini persaingannya sangat ketat. Semua sekolah yang bersaing memiliki track record yang sangat bagus dalam perlombaan PMR sebelumnya, sehingga kemenangan di lomba RCA Camp ini menjadi kebanggaan sendiri bagi adik-adik PMR kami,” tukas Juli.

You May Also Like

Desa Inovatif Sabet Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Barito Kuala

Tere Liye Nyalakan Obor Literasi di Banua Litera Fair 2024 SMP-SMA GIBS

SMP IT An-Nur Budayakan Daur Ulang Kertas untuk Masa Depan Lingkungan

Ratusan Masyarakat Desa Shabah Rasakan Manfaat Bulan Kesehatan VII

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *