Desa Inovatif Sabet Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Barito Kuala

Desa Inovatif di bawah naungan Yayasan Hasnur Centre melalui unit Pemuda Bakti Banua, sukses menyabet penghargaan dalam Lomba Inovasi Daerah tingkat Kabupaten Barito Kuala.

Koordinator program Desa Inovatif, Muhammad Hidayatullah meraih Juara 3 dalam Lomba Inovasi Daerah tingkat kabupaten. Apresiasi diberikan langsung oleh PJ Bupati Barito Kuala, Dinansyah, S.Sos., MM., di Marabahan pada Senin (21/10/2024).

Lomba Inovasi Daerah merupakan terobosan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) untuk mendorong SKPD dan masyarakat melakukan kreativitas dan inovasi. Lomba ini terdiri dari tiga kategori yaitu SKPD, Masyarakat Umum, dan Pelajar.

“Saya mengusung judul “Desa Inovatif, Bangun Desa Bangun Indonesia”. Jadi Desa Inovatif ini adalah salah satu program dalam upaya pembangunan dan pengembangan masyarakat berbasis pedesaan dengan tiga bidang utama yaitu pendidikan, ekonomi, dan kepemudaan,” ungkap Dayat.

Dengan penghargaan yang telah diraih, Dayat berharap Desa Inovatif dapat terus berkelanjutan dan menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk melakukan pemberdayaan. Saat ini Desa Inovatif telah menaungi Desa Beringin dan Desa Sungai Pitung di Kabupaten Barito Kuala.

“Penghargaan ini bukan hanya untuk saya pribadi, tetapi juga untuk semua tim yang terlibat dalam pelaksanaan program. Penghargaan ini adalah hal yang sangat luar biasa, harapannya akan lebih banyak lagi penghargaan yang bisa diraih, dan semakin banyak pihak yang ikut terlibat dalam pembangunan,” tutur Dayat.

“Kedepannya, program Desa Inovatif ini akan berjalan secara sustainable dengan tiga bidang utama sebagai value-nya, yang suatu saat bisa membuat masyarakat desa lebih mandiri dan berdaya,” tukas alumni SMA Global Islamic Boarding School (GIBS) tersebut.

You May Also Like

Tere Liye Nyalakan Obor Literasi di Banua Litera Fair 2024 SMP-SMA GIBS

SMP IT An-Nur Budayakan Daur Ulang Kertas untuk Masa Depan Lingkungan

Ratusan Masyarakat Desa Shabah Rasakan Manfaat Bulan Kesehatan VII

Wisuda ke-X Politeknik Hasnur: Lulusan Vokasi Lebih dari Sekadar Siap Kerja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *