Sukseskan MBKM, HAFECS Rangkul STKIP PGRI Banjarmasin

HAFECS (Highly Functioning Education Consulting Services) menggelar kerja sama dengan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Banjarmasin, dalam rangka mendukung program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). Penandatanganan Nota Kesepahaman digelar di kantor Yayasan Hasnur Centre, Senin (20/09/21).

HAFECS merupakan lembaga bentukan Yayasan Hasnur Centre (YHC) yang bergerak di bidang training guru dan tenaga pendidik, untuk mendorong transformasi pendidikan Indonesia. Misi ini selaras dengaan peran STKIP PGRI Banjarmasin sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi yang berupaya membentuk guru-guru terbaik dan memiliki kualitas untuk mengabdi di masyarakat.

Dengan kesamaan latar belakang tersebut, HAFECS pun menggelar kerja sama dengan STKIP PGRI Banjarmasin. Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan oleh Ketua STKIP PGRI Banjarmasin, Dr. Hj. Dina Huriaty, M.Pd, bersama Direktur HAFECS, Dr. Zulfikar Alimuddin, B.Eng., M.M, didampingi Deputy Director of HAFECS, Danang Bagus Yudistira, S.Si., M. Sc.

Nantinya, selain menggelar banyak program kolaborasi di dunia pendidikan, HAFECS juga akan menerima mahasiswa magang dari STKIP PGRI Program Studi Bahasa Inggris. Mengingat beberapa waktu lalu, HAFECS juga ditunjuk oleh Kemendikbud Ristek sebagai salah satu lokasi magang terbaik untuk penerapan bahasa asing.

“Untuk program magang MBKM ini akan dilaksanakan selama empat bulan, mulai 20 September 2021. Peserta magang diseleksi langsung oleh Prodi Bahasa Inggris STKIP PGRI, berdasarkan minat, kemampuan dan lokasi pilihan magang. Sebelumnya, HAFECS juga diundang dan diproyeksikan sebagai lembaga penerima magang mahasiswa Bahasa Inggris,” jelas Deputy Director of HAFECS, Danang Bagus Yudistira.

HAFECS sendiri saat ini memiliki beberapa produk unggulan seperti platform Guru Inovatif, Siswa Inovatif, In-House Training, HAFECS Research Publications, dan lainnya. Baru-baru ini, HAFECS juga ditunjuk oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan untuk menggelar Program Organisasi Penggerak (POP) di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

“Lewat kerja sama ini, harapannya kita bisa membangun ekosistem belajar yang lebih baik di STKIP PGRI Banjarmasin secara umum, dan Prodi Bahasa Inggris secara khusus, menggunakan metode-metode dan proyek-proyek riset yang ditawarkan HAFECS untuk diinisiasi dan dikembangkan lagi,” tuntas Danang.

You May Also Like

Desa Inovatif Sabet Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Barito Kuala

HUT Hasnur Group, YHC Persembahkan Sasirangan Penuh Makna di Closing BLAS Festival 2024

BLAS Festival 2024 Resmi Dibuka, Refleksi Perjalanan Hasnur Group Membangun Generasi Muda

Tradisi Gema Muharram, YHC Dorong Anak Yatim Berprestasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *