Pemuda Bakti Banua Resmikan Rumah Belajar dan Gelar Pelatihan Komputer

Pemuda Bakti Banua meresmikan Rumah Belajar di Desa Sungai Salai Hulu, Candi Laras Utara, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan. Pemuda Bakti Banua adalah salah satu unit kerja di bawah naungan Yayasan Hasnur Centre (YHC), yang meliputi bidang sosial, keagamaan, dan kepemudaan.

Peresmian Rumah Belajar dilangsungkan pada Sabtu (30/10/21), oleh perwakilan tim Pemuda Bakti Banua yang berangkat ke Tapin, dan disambut antusias oleh banyak anak-anak setempat. Sejumlah guru sekolah juga menyambut baik hadirnya Rumah Belajar yang berada satu lingkungan dengan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA).

“Pembukaan program Rumah Belajar hari ini berjalan lancar, dilaksanakan setelah salat ashar dan diikuti oleh banyak anak-anak. Isi acaranya adalah pengantar program Rumah Belajar, menjelaskan teknis dan mekanisme pembelajaran, serta jadwal rutin mingguan,” jelas Koordinator Bidang Sosial, Keagamaan dan Kepemudaan YHC, Marhusin.

Pada hari yang sama, tapi di lokasi yang berbeda, beberapa anggota tim Pemuda Bakti Banua juga bertolak ke Desa Sungai Salai Hilir, Kabupaten Tapin, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan menggelar pelatihan komputer bagi masyarakat setempat, Sabtu (30/10/21).

Sejumlah peserta didik dari Pesantren Nurul Hidayah, Desa Sungai Salai Hilir, mengikuti pelatihan komputer. Pada pertemuan pertama ini, mereka diperkenalkan dengan Microsoft Word, bagaimana menghidupkan dan mematikan komputer, serta mengetik sejumlah kalimat. Selanjutnya, pelatihan komputer akan dilanjutkan secara rutin.

“Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2021, Pemuda Bakti Banua melaksanakan pelatihan komputer. Kegiatan ini dihadiri oleh remaja yang bersekolah di Pesantren Nurul Hidayah. Ada pengenalan singkat tentang pengetahuan perangkat komputer, simulasi penggunaan komputer, membuka Microsoft Word, menulis kalimat, menyimpan file, sampai dengan mematikan perangkat komputer,” jelas Marhusin lagi.

Sebelumnya, Pemuda Bakti Banua juga melaksanakan perayaan Maulid Nabi yang jatuh pada tanggal 20 Oktober 2021, dan agenda ini dimeriahkan dengan berbagai lomba untuk anak, mulai dari lomba adzan, lomba tebak ayat, lomba menggambar, serta lomba ranking satu. Puluhan peserta pun antusias mengikuti rangkaian acara.

You May Also Like

Desa Inovatif Sabet Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Barito Kuala

Ratusan Masyarakat Desa Shabah Rasakan Manfaat Bulan Kesehatan VII

HUT Hasnur Group, YHC Persembahkan Sasirangan Penuh Makna di Closing BLAS Festival 2024

BLAS Festival 2024 Resmi Dibuka, Refleksi Perjalanan Hasnur Group Membangun Generasi Muda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *