OBKG Gelar Sosialisasi: Siswa GIBS Bisa Kuliah ke Jepang

SMP-SMA Global Islamic Boarding School (GIBS) kedatangan sejumlah representatif dari Osaka International School of Culture and Language (OBKG) regional Banjarmasin dan Surabaya, Rabu (03/11/21) sore, bertempat di Nurhayati Building (NHB).

Ratusan siswa kelas X, XI dan XII SMA GIBS mendapatkan sosialisasi terkait bagaimana kualitas pendidikan di Jepang, sekaligus peluang kerja dan kehidupan yang layak bagi warga Indonesia di Negeri Sakura.

Salah satu representatif Osaka International School of Culture and Language (OBKG), Dominggus Victor Ludong menyampaikan bahwa biaya kuliah dan biaya hidup di Jepang, tak jauh berbeda dengan di beberapa kota besar di Indonesia.

“Sepanjang kami berdiri, sudah ratusan murid Indonesia yang kuliah di Jepang. Faktanya, biaya hidup di Osaka sama dengan biaya hidup di Jakarta dan Surabaya. Biaya kuliah swasta di Indonesia juga sama dengan biaya kuliah di Jepang. Uang kuliah di Jepang mulai dari lima juta rupiah saja per bulan,” jelas Dominggus.

“Setelah saya lihat profil siswa SMP-SMA GIBS, saya yakin delapan puluh persen dari kalian sebenarnya bisa kuliah ke Jepang. Kami akan mengurus Visa kalian, dan bukan cuma Visa pelajar, tapi Visa penduduk, jadi yang mau bekerja part-time juga bisa dan bayarannya pun cukup tinggi,” jelasnya.

Sebagai informasi, bagi siswa-siswi yang berminat untuk kuliah ke Jepang, bisa mendaftar kelas bahasa dan budaya Jepang di OBKG, mengingat kantor cabangnya sudah tersedia di berbagai daerah di Indonesia, dan siswa juga bisa menuntaskan pelajaran dalam 1,5 tahun.

Kabar baiknya, OBKG menyediakan banyak beasiswa dan menggelar berbagai lomba dengan hadiah menarik, bagi siswa-siswi yang berminat untuk belajar bahasa dan budaya Jepang. Siswa juga akan dibantu sampai mendapatkan perguruan tinggi favoritnya, hingga mendapatkan pekerjaan di Negeri Sakura.

You May Also Like

Desa Inovatif Sabet Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Barito Kuala

Tere Liye Nyalakan Obor Literasi di Banua Litera Fair 2024 SMP-SMA GIBS

HUT Hasnur Group, YHC Persembahkan Sasirangan Penuh Makna di Closing BLAS Festival 2024

BLAS Festival 2024 Resmi Dibuka, Refleksi Perjalanan Hasnur Group Membangun Generasi Muda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *