Reuni Akbar - GIBS Homecoming

Reuni Akbar 10 Tahun SMA GIBS: Kembalinya Para Pemimpin dan Pengusaha

BANJARMASIN – Reuni Akbar 10 Tahun SMA Global Islamic Boarding School bertajuk GIBS Homecoming 2022 sukses digelar di Golden Tulip Galaxy Hotel Banjarmasin, Minggu (29/05/22). Ratusan alumni SMA GIBS dari angkatan pertama hingga angkatan ketujuh hadir dan bernostalgia dengan para guru dan staf.

Sejak pertama kali beroperasi pada tahun 2012 lalu, SMA GIBS terus berinovasi untuk kemajuan pendidikan di Banua, dan salah satu ciri khas GIBS adalah sebagai school of leaders and entrepreneurs. SMA GIBS berupaya mewujudkan cita-cita founder, Haji Abdussamad Sulaiman HB., untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Banua.

Seiring waktu, nilai-nilai sebagai pemimpin dan pengusaha ini yang menjadi pedoman bagi siswa-siswi dan alumni GIBS dalam kehidupan di masyarakat. Seperti yang disebutkan oleh Ketua Pelaksana GIBS Homecoming 2022, Hafidz Ridha Try Saputra, mewakili alumni SMA GIBS.

“Saya ingin mengajak teman-teman semua berfikir, sekolah ini telah mengantarkan kita ke belahan bumi bagian selatan, Australia, mengantarkan kita ke Timur Tengah, ke berbagai negara Asia Tenggara, dan macam-macam lagi. Inilah sekolah kita, yang bergerak dalam semangat school of leadership and entrepreneurship,” ungkap Hafidz.

“Alumni SMA GIBS itu lebih percaya diri, karena sudah dididik, sudah terbiasa di SMA. Kemudian kemampuan membaca Al-Qur’an meningkat, dan menurut saya etika alumni SMA GIBS sangat bagus. Saya percaya pendidikan bisa meningkatkan peradaban suatu negara,” timpal Ir. Zulkifli Yadi Noor, MSc, perwakilan orang tua dari alumni GIBS.

Menurut Direktur Global Islamic Boarding School, Dr. Zulfikar Alimuddin, B. Eng., M.M., GIBS bergerak dengan cara menampung aspirasi dan kebutuhan setiap anak. Maka, GIBS tidak hanya sekadar mencetak alumni, tapi juga memberi wadah bagi para alumni untuk berinovasi lewat unit-unit yang ada di Yayasan Hasnur Centre (YHC). Ada alumni yang bekerja untuk YHC, bahkan ada pula yang menjadi motor penggerak inovasi di Banua, lewat sejumlah startup.

“Kita melihat aspirasi anak-anak kita, kita melihat apa yang sebetulnya anak-anak kita inginkan, dan ternyata sejalan dengan mimpi besar almarhum (Haji Abdussamad Sulaiman HB), bagaimana kita menemukan para muda, pengusaha-pengusaha yang bisa mendorong, membantu ekonomi Banua, demi kesejahteraan Banua,” tukasnya.

Acara dilanjutkan dengan peluncuran buku ’10 Cerita dari 10 Tahun SMA GIBS’ yang ditulis oleh sepuluh alumni, lalu talkshow menginspirasi dari alumni SMA GIBS yang telah memiliki kiprah mumpuni di bidang leadership dan entrepreneurship, serta acara hiburan, dan ditutup dengan pembagian doorprize.

You May Also Like

Desa Inovatif Sabet Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Barito Kuala

Tere Liye Nyalakan Obor Literasi di Banua Litera Fair 2024 SMP-SMA GIBS

SMP IT An-Nur Budayakan Daur Ulang Kertas untuk Masa Depan Lingkungan

Ratusan Masyarakat Desa Shabah Rasakan Manfaat Bulan Kesehatan VII

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *