Satu Dekade Politeknik Hasnur, Diserbu Puluhan Cosplayer

ALALAK – Guna memperingati satu dekade Politeknik Hasnur, kampus vokasi unggulan di Kalimantan Selatan ini menggelar berbagai lomba, salah satunya adalah Cosplay Event, Minggu (31/7/22) pagi di Kampus 1 Politeknik Hasnur, Jl. Brigjen H. Hasan Basri km 11, Handil Bakti, Alalak, Barito Kuala.

Puluhan peserta sudah tiba dengan kostum andalan masing-masing pada Minggu pagi, mulai dari anak-anak, remaja dan dewasa. Tak hanya peserta, ratusan penonton juga tak mau ketinggalan menyaksikan parade kostum yang diketahui memiliki animo sangat tinggi di Kalimantan Selatan.

Satu per satu peserta dipanggil untuk menampilkan aksinya di hadapan dewan juri. Ada yang mengenakan kostum Tenten dari anime Naruto, Nana dari game Mobile Legenda, hingga peserta yang menyamar sebagai agen FBI. Perlu diketahui, Cosplay Event Politeknik Hasnur menawarkan total hadiah jutaan rupiah.

“Kami mengadakan Cosplay Event untuk perayaan satu dekade Politeknik Hasnur, karena peminat di Kalsel cukup banyak, bahkan di sekolah-sekolah sudah ada ekstrakurikuler. Untuk total peserta, kami belum tahu pastinya, karena sampai acara dilangsungkan pun masih ada yang ikut mendaftar,” ungkap Ketua Pelaksana Cosplay Event, Ummi Kalsum.

“Dengan meriahnya acara Cosplay Event hari ini, semoga orang-orang sekitar juga lebih antusias lagi dengan nama Politeknik Hasnur, dan semoga semakin banyak orang yang mendaftar ke kampus ini,” kata Ummi.

Menariknya, selain memberikan hadiah untuk para juara, Politeknik Hasnur juga memberikan apresiasi bagi para suporter terbaik, dan suporter yang kostumnya paling unik. Pembagian hadiah akan dilangsungkan dalam acara utama Satu Dekade Politeknik Hasnur, bertempat di Kampus 2 Wetland Square Banjarmasin, pada 17 Agustus 2022 mendatang.

You May Also Like

Desa Inovatif Sabet Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Barito Kuala

Tere Liye Nyalakan Obor Literasi di Banua Litera Fair 2024 SMP-SMA GIBS

SMP IT An-Nur Budayakan Daur Ulang Kertas untuk Masa Depan Lingkungan

Ratusan Masyarakat Desa Shabah Rasakan Manfaat Bulan Kesehatan VII

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *