Sambangi YHC, Komisi III DPRD Kalteng Terpukau Sekolah Berasrama GIBS

BARITO KUALA – Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah menyambangi kantor Yayasan Hasnur Centre di Komplek GIBS, Alalak, Barito Kuala, Jumat (25/11/22).

Hadir dalam kunjungan ke Yayasan Hansur Centre, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Dra. Hj. Siti Nafsiah, M.si beserta wakil ketua, Siswandi, serta didampingi staf ahli dan staf anggota.

Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Deputy Director in Learning of Global Islamic Boarding School (GIBS), Rijali Riyadi, didampingi tenaga pendidik, staf Yayasan Hasnur Centre, juga perwakilan HAFECS.

“Dalam rangka kunjungan kerja Komisi III DPRD Kalimantan Tengah ke Kalsel, kami menyambangi GIBS, sekolah berwawasan internasional yang berpikiran maju, kreatif, inovatif dan berakhlak mulia, serta mampu mengaktualisasikan secara optimal potensi yang dimilikinya,” tutur Siti Nafsiah.

Rijali Riyadi memaparkan tentang sejarah berdirinya Yayasan Hasnur Centre, hingga memiliki 12 unit kerja, salah satunya adalah SMP-SMA GIBS, HAFECS, dan juga HRP.

“SMP-SMA GIBS merupakan salah satu sekolah berasrama unggulan di Kalimantan. Kami membuka beasiswa dari Pemerintah Daerah Barito Kuala, juga beasiswa dari Yayasan Hasnur Centre. Output-nya, alumni kami tersebar di berbagai universitas di dalam dan luar negeri,” ungkap Rijali.

Selain itu, GIBS adalah satu-satunya sekolah di Kalimantan yang menerapkan lima jurusan, yakni Natural Science (IPA), Social Science (IPS), Entrepreneurship, Professional Skills, dan Islamic Scholar.

“Kami tertarik melihat GIBS yang memiliki lima jurusan, itu artinya sekolah ini sangat memerhatikan kebutuhan siswanya, dan memberi kesempatan seluas-luasnya bagi siswa untuk belajar sesuai minat dan bakatnya,” ungkap Siti Nafsiah.

“Kami berharap tim HAFECS juga segera mengajukan proposal kerja sama dengan Komisi III DPRD Kalimantan Tengah, untuk membantu transformasi guru dan Bidang Pendidikan di Provinsi Kalimantan Tengah,” tukasnya.

Kunjungan romobongan Komisi III DPRD Kalimantan Tengah ke Yayasan Hasnur Centre ditutup dengan tur sekolah dan asrama GIBS.

You May Also Like

Desa Inovatif Sabet Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Barito Kuala

Tere Liye Nyalakan Obor Literasi di Banua Litera Fair 2024 SMP-SMA GIBS

SMP IT An-Nur Budayakan Daur Ulang Kertas untuk Masa Depan Lingkungan

Ratusan Masyarakat Desa Shabah Rasakan Manfaat Bulan Kesehatan VII

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *