B.L.A.S Festival 2022 Resmi Dibuka, Yayasan Hasnur Centre Usung ‘New Year, New Plan, New You’

Yayasan Hasnur Centre menggelar pesta akhir tahun bertajuk Being Impactful as Sociopreneur atau B.L.A.S Festival 2022. Acara pembukaan dilakukan di Wetland Square Banjarmasin, Rabu (21/12/22) sore. Sementara rangkaian acara B.L.A.S Festival sendiri sudah digelar sejak Senin (19/12/22) lalu.

Hadir dalam acara pembukaan, Ketua Umum Yayasan Hasnur Centre Nila Susanti Sulaiman, Direktur Eksekutif Yayasan Hasnur Centre Dr. Zulfikar Alimuddin, B.Eng., M.M., Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Kesra Setda Provinsi Kalsel, Ir. H. Nurul Fajar Desira, CES., Dewan Pembina dan Pengawas Yayasan Hasnur Centre, serta sponsor utama acara B.L.A.S Festival, perwakilan Hasnur Group dan Bank Syariah Indonesia.

B.L.A.S Festival dirancang sebagai bentuk bakti untuk Banua, merangkul tiga bidang pengembangan paling penting yaitu dunia Pendidikan (Education), Profesionalitas, dan Wirausaha (Entrepreneur). Rangkaian acara digelar pada tanggal 21-25 Desember 2022, terpusat di Wetland Square Banjarmasin.

“Berangkat dari sebuah semangat besar almarhum H. Abdussamad Sulaiman HB, seorang warga Banua yang tidak tamat SMP, tetapi memiliki semangat besar hingga mendirikan Yayasan Hasnur Centre. Tahun 2015, YHC memiliki tiga unit lembaga, kini di tahun 2022, kami memiliki 16 unit lembaga,” ungkap Zulfikar Alimuddin.

Adapun lembaga unit tersebut adalah SMP-SMA GIBS, Politeknik Hasnur, Sekolah Islam Terpadu An-Nur (TK/SD/SMP), BCTI, HAFECS, HRP, Digitaliz, PT Cipta Daya Inovasi, Guru Inovatif, Codero, Pemuda Bakti Banua, Wetland Square, dan Wetland Box.

“Lewat Yayasan Hasnur Centre, Kalimantan Selatan bisa berprestasi di tingkat nasional lewat dunia pendidikan. Di tingkat nasional, YHC adalah satu-satunya lembaga yang bekerja sama dengan Kemenristek Dikti untuk melaksanakan program MSIB. HAFECS jadi satu-satunya lembaga di Kalsel yang dipercaya menyelenggarakan Program Organisasi Penggerak (POP). Guru Inovatif di tahun 2022 terpilih menjadi Top 8 Best Startup in Asia, dan mendapat funding dari Malaysia dan Singapura,” lanjutnya.

Pada bidang pendidikan, B.L.A.S Festival menggelar berbagai lomba dari jenjang TK/Paud, SD, SMP, dan SMA sederajat, serta mahasiswa dan umum. Ada pula agenda seminar dan workshop, publikasi jurnal, serta launching buku dari siswa-siswi GIBS.

Pada bidang profesional, B.L.A.S Festival menyediakan job fair dan banyak workshop untuk menunjang profesionalisme pekerja, khususnya menyongsong tahun 2023.

Kemudian di bidang Entrepreneur, B.L.A.S Festival menggelar UMKM Expo, merangkul puluhan UMKM lokal untuk menunjukkan karya terbaik mereka, termasuk menggelar pitching competition untuk memberikan bantuan pembiayaan pada UMKM terpilih.

B.L.A.S Festival juga menggelar beberapa acara hiburan seperti Selebgram Gathering, Stand up Comedy, dan banyak doorprize menarik, juga panggung gratis bagi pegiat seni di Kalimantan Selatan hingga tanggal 25 Desember 2022. Jangan sampai terlewat!

You May Also Like

Desa Inovatif Sabet Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Barito Kuala

Tere Liye Nyalakan Obor Literasi di Banua Litera Fair 2024 SMP-SMA GIBS

SMP IT An-Nur Budayakan Daur Ulang Kertas untuk Masa Depan Lingkungan

Ratusan Masyarakat Desa Shabah Rasakan Manfaat Bulan Kesehatan VII

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *