Employee Gathering YHC 2022: Berawal dari Mimpi, Kini Banyak Inovasi

BANJARMASIN – Employee Gathering Yayasan Hasnur Centre 2022 berlangsung meriah di Wetland Square Banjarmasin pada Senin (26/12/22). Hampir 400 karyawan YHC dari berbagai unit kerja, mulai dari Barito Kuala, Banjarmasin, hingga Tapin berkumpul guna mengungkapkan rasa syukur dan merayakan pencapaian yang telah diraih oleh YHC di sepanjang tahun 2022.

Turut hadir para karyawan dari berbagai unit kerja Yayasan Hasnur Centre, mulai dari SMP-SMA GIBS, An-Nur, Politeknik Hasnur, Digitaliz, HAFECS, HRP, BCTI, Pemuda Bakti Banua, Wetland Box, Wetland Square, PT CDI, PT PIP, hingga PT IEP (GuruInovatif). Seluruhnya telah bekerja keras mewujudkan mimpi YHC, yakni Innovate to Impact, menciptakan inovasi untuk memberikan dampak bagi masyarakat.

Ketua Pelaksana Employee Gathering YHC 2022, Tsaqif Ahmad Rifwanda mengaku agenda ini adalah bentuk apresiasi dari Yayasan Hasnur Centre kepada seluruh karyawan, mulai dari pimpinan hingga staf, mengingat perjalanan YHC sejak tahun 2010 hingga 2022, dari sebuah mimpi kecil, lalu kini berkembang menjadi salah satu lembaga sosial yang diakui secara nasional.

“Hari ini total ada 398 peserta yang mengikuti Employee Gathering, dan tidak hanya digelar di Banjarmasin, tetapi juga terlaksana di Yogyakarta dan Jakarta. Ini menandakan betapa besarnya Yayasan Hasnur Centre, dan gathering ini digelar sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi seluruh tim yang bertugas dalam realisasi seluruh rancangan program YHC selama tahun 2022,” ucap Tsaqif.

Ketua Umum Yayasan Hasnur Centre, Nila Susanti Sulaiman dan Direktur Eksekutif Yayasan Hasnur Centre, Zulfikar Alimuddin menuturkan bagaimana mimpi yang mereka rancang kini satu per satu menjadi nyata, karena peran para keluarga besar YHC.

“Kita berkumpul di Wetland Square, tempat yang awalnya merupakan suatu mimpi dari Zulfikar Alimuddin. Beliau katakan kepada saya di pertengahan tahun 2021, beliau ingin ada suatu tempat yang bisa menjadi wadah bagi seluruh lembaga dan unit YHC untuk melakukan kegiatan, juga bermanfaat bagi masyarakat umum untuk melakukan kegiatan pendidikan hingga kesenian. Semua orang pasti punya mimpi, tapi mimpi itu tidak akan bisa terlaksana kalau tidak dibuat perencanaan yang matang dan kerja keras yang luar biasa,” kata Nila Susanti.

“Adanya Wetland Square yang seperti ini, dan berbagai program di dalamnya, bukan karena si Zulfikar atau Nila Susanti, tapi bisa menjadi seperti ini karena tim kerja yang luar biasa. Berangkat dari sebuah tekanan, menjadi tantangan, sampai akhirnya bisa terwujud, berkat kerja keras setiap orang yang ada di sini,” lanjut Zulfikar Alimuddin.

Hadir pula dalam Employee Gathering YHC 2022, mantan rektor Universitas Lambung Mangkurat yang kini menjabat sebagai Director of Relationship and Development Program Yayasan Hasnur Centre, Sutarto Hadi. Ia mengaku tak menyangka jika YHC yang berasal dari Kalimantan Selatan bisa melebarkan sayap dan berkiprah di level nasional hingga internasional.

“Ternyata yayasan ini sangat besar, dan kontribusinya terhadap Kalimantan Selatan luar biasa. Saya juga sangat mengenal baik founder Yayasan Hasnur Centre, Pak Haji Abdussamad Sulaiman, beliau salah satu orang yang berjasa mengantarkan saya jadi Rektor ULM. Saya menganggap Pak Haji sebagai Sasangga Banua, tokoh yang menjaga Banua Kalimantan Selatan. Dedikasi beliau sampai sekarang bisa kita rasakan. Beliau ingin bisa berkontribusi untuk kemajuan daerah, lalu dibangunlah Yayasan Hasnur Centre,” kenang Sutarto Hadi.

Agenda Employee Gathering Yayasan Hasnur Centre 2022 dilanjutkan dengan penyerahan Rancangan Kerja Lembaga/Unit Tahun 2023, dan semakin meriah saat hadir sejumlah games, hiburan, hingga doorprize senilai ratusan juta rupiah, mulai dari uang tunai, voucher belanja, peralatan elektronik, emas, hingga grand prize berupa tiket tur ke Singapura untuk empat orang, serta hadiah utama satu unit sepeda motor.

You May Also Like

Desa Inovatif Sabet Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Barito Kuala

Tere Liye Nyalakan Obor Literasi di Banua Litera Fair 2024 SMP-SMA GIBS

SMP IT An-Nur Budayakan Daur Ulang Kertas untuk Masa Depan Lingkungan

Ratusan Masyarakat Desa Shabah Rasakan Manfaat Bulan Kesehatan VII

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *