Tingkatkan Kompetensi Guru, HAFECS Jalin Sinergi dengan KKG Banjarmasin Selatan

Guna meningkatkan kompetensi guru dan mempercepat transformasi pendidikan Indonesia, HAFECS (Highly Functioning Education Consulting Services) dari Yayasan Hasnur Centre menjalin sinergi kerja sama dengan Kelompok Kerja Guru (KKG) Kalimantan Selatan. KKG merupakan komunitas atau
kelompok kegiatan profesional bagi guru SD/MI yang masih berada dalam satu
gugus/kecamatan.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Deputy Director of Research and Development of
HAFECS, Danang Bagus Yudistira, S.Si., M.Sc., bersama Ketua Kelompok Kerja Guru Banjarmasin
Selatan, Deny Wahyudi, S.Pd., pada Selasa (28/03/23) pagi, bertempat di kantor HAFECS, Komplek GIBS, Sungai Lumbah, Alalak, Barito Kuala. Hadir dalam sesi penandatangan, yakni perwakilan KKG Banjarmasin Selatan; Jamaluddin, Ahmad, Thaibah, dan Zumratussa’dah.

Nantinya, HAFECS akan menggelar In House Training (IHT) kepada guru-guru SD/MI se-Banjarmasin Selatan, yang bertujuan untuk untuk memetakan permasalahan pola pembelajaran di kelas,
membangun kemampuan pengajaran guru sebagai pilar utama pendidikan, dan untuk mengembangkan pola pelatihan pembelajaran secara terstruktur dan terukur. Para trainer akan mencontohkan metode pengajaran dengan sistem TMF (Teaching Mastery Framework) yang telah dikembangkan oleh HAFECS.

Menariknya, In House Training (IHT) tidak hanya dilakukan satu arah oleh HAFECS, melainkan digelar secara bertahap dalam sepuluh pertemuan, dengan harapan para guru KKG Banjarmasin Selatan dan trainer HAFECS bisa berbincang secara interaktif, dalam melakukan penerapan sistem TMF saat proses belajar-mengajar, dan hasil evaluasi bisa dipantau dari setiap pertemuan bersama trainer.

You May Also Like

Desa Inovatif Sabet Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Barito Kuala

Tere Liye Nyalakan Obor Literasi di Banua Litera Fair 2024 SMP-SMA GIBS

SMP IT An-Nur Budayakan Daur Ulang Kertas untuk Masa Depan Lingkungan

Ratusan Masyarakat Desa Shabah Rasakan Manfaat Bulan Kesehatan VII

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *