Pre-Welcoming Student GIBS, Siapkan siswa baru sekolah berasrama

Sekolah binaan Yayasan Hasnur Centre, Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Global Islamic Boarding School menggelar acara Pre-welcoming Student pada Minggu (04/06/2023).

Pre-welcoming student merupakan acara penyambutan siswa baru sebelum memulai masuk sekolah. Acara ini diselenggarakan dalam rangka mempersiapkan siswa baru untuk menghadapi sekolah berasrama, menyamakan visi antara sekolah dan orangtua tentang perkembangan siswa, serta pengecekan administrasi dan kesehatan siswa, diikuti oleh para siswa baru beserta orangtua dan wali siswa.

Kegiatan ini dilaksanakan dari pukul delapan pagi hingga dua belas siang, diisi dengan kegiatan pengecekan administrasi, pengukuran seragam, medical check up, sosialisasi dari sekolah bagi para orangtua, serta pengenalan tentang sekolah kepada para calon siswa baru untuk membangun bonding awal. Pelaksanaan kegiatan dilakukan pada dua tempat, yakni di gedung pendidikan SMA Global Islamic Boarding School dan Nur Hayati Building di Kompleks Global Islamic Boarding School, Sungai Lumbah, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan.

“Harapannya orangtua mampu bersinergi baik dengan sekolah, untuk kemajuan Ananda, dalam rangka mendukung penuh perkembangan ananda di SMP-SMA Global Islamic Boarding School” kata Rijali Riyadi, Kepala sekolah SMA Global Islamic Boarding School.

“Dengan adanya pre-welcoming ini mudah-mudahan siswa menjadi lebih akrab sebelum nanti welcoming student, orangtua bisa sama persepsinya dengan sekolah sehingga selama perjalanan siswa nanti selama tiga tahun menjadi lancar tanpa ada hambatan” kata Ilham, Ketua Panitia Pre-welcoming Student

You May Also Like

Desa Inovatif Sabet Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Barito Kuala

Tere Liye Nyalakan Obor Literasi di Banua Litera Fair 2024 SMP-SMA GIBS

SMP IT An-Nur Budayakan Daur Ulang Kertas untuk Masa Depan Lingkungan

Ratusan Masyarakat Desa Shabah Rasakan Manfaat Bulan Kesehatan VII

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *