Semarak B.L.A.S Festival 2023, Hasnur Group Berikan Dampak Lebih Luas untuk Kemajuan Banua

BANJARMASIN – Setelah sukses menggelar agenda besar bertajuk Being Impactful as Sociopreneur (B.L.A.S) Festival di akhir tahun 2022, Hasnur Group dan Yayasan Hasnur Centre kembali berkolaborasi membuat B.L.A.S Festival 2023. Ajang ini akan digelar di Wetland Square, Jl. A. Yani KM 3,5 Banjarmasin, pada 22-24 Agustus 2023.

B.L.A.S Festival merupakan kegiatan sosial yang berupaya mendorong perkembangan dan percepatan solusi inovatif untuk berbagai tantangan industri, menginspirasi dan mempromosikan dampak yang berkelanjutan. Agenda ini sekaligus menjadi salah satu rangkaian acara menyambut HUT Hasnur Group ke-57.

“Tujuan B.L.A.S Festival adalah untuk mengembangkan masyarakat melalui kompetisi, pelatihan, dan memperluas wawasan masyarakat melalui pameran yang diadakan,” tutur Ketua Pelaksana B.L.A.S Festival 2023, Ilham.

“Mengadaptasi kata Socioprenuer, kami maknakan sebagai sebuah inisiasi dalam membangun masyarakat melalui keahlian berwirausaha, profesional, dan akademik,” imbuhnya.

Ada tiga misi besar yang diusung, yakni Education (Pendidikan), Professional, dan Entrepreneurs (Wirausaha). Pada agenda tahun 2022 lalu, ada lebih dari 300 peserta lomba, lebih dari 500 peserta workshop, dan lebih dari 600 pengunjung expo. Tahun ini B.L.A.S Festival diharapkan berjalan lebih meriah, dengan menyasar partisipan usia 4 tahun hingga 50 tahun.

Pada hari pertama, Selasa, 22 Agustus 2023, akan ada acara pembukaan B.L.A.S Festival, dilanjutkan dengan berbagai lomba coding dan robotik untuk anak, lomba qori dan habsy untuk umum, kemudian cerdas terampil Teknik Informatika, Teknik Otomotif dan Budidaya Tanaman Perkebunan.

Pada hari kedua, Rabu, 23 Agustus 2023, akan ada lomba Ranking 1, menggambar dan mewarnai, baca puisi, menyanyi, hingga dance. Ada pula berbagai workshop yang bisa diikuti oleh mahasiswa dan masyarakat umum. Tak lupa, akan ada expo pendidikan dan expo UMKM binaan Wetland Box di Wetland Square Banjarmasin.

Beranjak ke hari ketiga, Kamis, 24 Agustus 2023, akan ada lomba pidato, fashion show, business pitching competition, talkshow, hingga agenda penutupan dan pembagian hadiah.

Informasi lebih lanjut mengenai B.L.A.S Festival 2023 dapat disimak melalui akun media sosial Instagram @blas.festival dan website blasfestival.id.

You May Also Like

Desa Inovatif Sabet Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Barito Kuala

Tere Liye Nyalakan Obor Literasi di Banua Litera Fair 2024 SMP-SMA GIBS

SMP IT An-Nur Budayakan Daur Ulang Kertas untuk Masa Depan Lingkungan

Ratusan Masyarakat Desa Shabah Rasakan Manfaat Bulan Kesehatan VII

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *