Sinergi Pendidikan dan Entrepreneurship, Politeknik Hasnur Launching Department of MBA

BANJARMASIN – Pendidikan dan entrepreneurship adalah dua bidang yang mestinya berjalan beriringan dan saling bersinergi. Politeknik Hasnur dari Yayasan Hasnur Centre coba meramu dua bidang tersebut dalam Department of MBA (Management, Business and Accounting).

Yayasan Hasnur Centre menggelar launching Department of MBA Politeknik Hasnur di Wetland Square Banjarmasin, Kamis (24/0823) petang, di hadapan Staf Ahli Gubernur, kepala dinas, komisaris Hasnur Group, Dewan Pembina dan Pengurus Yayasan Hasnur Centre, serta tamu undangan lainnya. Agenda ini juga bertepatan dengan penutupan acara B.L.A.S Festival 2023 sebagai salah satu rangkaian acara HUT Hasnur Group ke-57.

Department of MBA hadir sebagai upaya Yayasan Hasnur Centre untuk mencetak para pengusaha yang berbasis teknologi. Hal itu seiring dengan perkembangan zaman, di mana saat ini seluruh bidang usaha tak lepas dari kecanggihan teknologi.

Ada tiga program studi yang dibuka dalam Department of MBA, yakni Sarjana Terapan Bisnis Digital, Sarjana Terapan Manajemen Pemasaran Internasional, dan Sarjana Terapan Akuntansi Bisnis Digital. Hal ini melengkapi tiga prodi Politeknik Hasnur sebelumnya, yakni D3 Teknik Informatika, D3 Teknik Otomotif, dan D3 Budidaya Tanaman Perkebunan.

Direktur Eksekutif Yayasan Hasnur Centre, Dr. Zulfikar Alimuddin mengatakan, inovasi ini adalah salah satu cita-cita dari Founder Hasnur Group H. Abdussamad Sulaiman HB (alm) pada bidang usaha dan pendidikan. YHC berharap bisa menumbuhkan inovasi teknologi bisnis dan semangat kewirausahaan bagi masyarakat Banua.

“Untuk peminatnya sudah banyak dan sambutannya bagus, karena Politeknik Hasnur telah memiliki enam prodi. Untuk Department of MBA kita buka tiga prodi, satu sudah buka dari tahun lalu, dan dua prodi baru. Untuk jenjang S2 tahun depan kita usahakan lagi. Ini adalah proses untuk memberikan kesempatan bagi mereka yang punya aspirasi pendidikan, tetapi juga ingin membangun usaha,” ungkap Zulfikar.

Dalam praktiknya, Politeknik Hasnur juga telah menjalin kerja sama dengan sejumlah perusahaan terkemuka, termasuk unit usaha di bawah naungan Hasnur Group, sehingga para mahasiswa bisa mendapat pengalaman dan ide bisnis secara langsung.

You May Also Like

Desa Inovatif Sabet Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Barito Kuala

Tere Liye Nyalakan Obor Literasi di Banua Litera Fair 2024 SMP-SMA GIBS

SMP IT An-Nur Budayakan Daur Ulang Kertas untuk Masa Depan Lingkungan

Ratusan Masyarakat Desa Shabah Rasakan Manfaat Bulan Kesehatan VII

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *