B.L.A.S Festival 2023: Asah Sportivitas dan Kreativitas Lewat Cyber Code Competition

BANJARMASIN – Ratusan pelajar dari berbagai jenjang pendidikan meramaikan agenda Cyber Code Competition – Codero Banjarmasin, yang merupakan salah satu rangkaian acara dari B.L.A.S Festival 2023, Selasa (22/08/23), di Multipurpose Hall (MPH) Wetland Square Banjarmasin.

Codero merupakan wadah belajar coding dan robotik untuk jenjang SD, SMP, dan SMA sederajat, yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Pada agenda B.L.A.S Festival 2023, Codero Banjarmasin turut menggelar perlombaan Coding: Programming Challenge, serta lomba Robotic: Building With Parents, Speed Building, Programming Challange.

“Cyber Code Competition ini bertujuan untuk entertain bagi anak-anak, dan event ini diadakan untuk umum, sehingga tidak ada ketentuan khusus untuk mengikuti event ini. Event ini juga sekaligus menjadi seleksi secara regional di Banjarmasin, untuk National Competition nanti di bulan Oktober di Jakarta. Mereka akan bersaing dengan anak-anak lainnya dari seluruh Indonesia,” tutur Event Manager Cyber Code Competition, Yunisa Nor Amira.

“Acara ini diikuti oleh 39 sekolah. Untuk total peserta kurang lebih ada seratus siswa dan siswi yang tersebar dari seluruh Kalimantan Selatan, mulai dari jenjang TK sampai SMA. Harapannya, Cyber Code Competition ini bisa meningkatkan jiwa kompetisi dan loyalitas. Ayo buka potensi digital anak Anda melalui Cyber Code, karena inilah saatnya anak Anda bersinar,” tukas Yunisa.

Sebelumnya, sebanyak 10 sekolah yang memiliki ekstrakurikuler dan intrakurikuler Coding & Robotic juga mendapat Awards Partnership oleh Codero Banjarmasin, sebagai bentuk apresiasi atas komitmen sekolah dalam mendukung pembelajaran berbasis digital.

Adapun sepuluh sekolah yang meraih Awards Partnership Codero Banjarmasin adalah PAUD Bintang Bunyamin, SMP Al Mumtaza, SD Muhammadiyah 9, SDIT Ukhuwah 1, SDIT Ukhuwah 2, SMP dan SMA Global Islamic Boarding School (GIBS), SMP Santa Maria, SDIT Al Firdaus, dan SDIT Tunas Bintang.

You May Also Like

Desa Inovatif Sabet Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Barito Kuala

Tere Liye Nyalakan Obor Literasi di Banua Litera Fair 2024 SMP-SMA GIBS

SMP IT An-Nur Budayakan Daur Ulang Kertas untuk Masa Depan Lingkungan

Ratusan Masyarakat Desa Shabah Rasakan Manfaat Bulan Kesehatan VII

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *