Deteksi Dini Kondisi Kesehatan Warga, Pemuda Bakti Banua kembali Adakan Bulan Kesehatan IV

Pemuda Bakti Banua dari Yayasan Hasnur Centre ini kembali mengadakan program Bulan Kesehatan IV 2023 di Balai Desa Sungai Salai, Kecamatan Candi Laras Utara, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (11/11/2023).

Bukan Kesehatan IV ini dilakukan sebagai upaya untuk mendeteksi dini kondisi kesehatan warga di Desa Sungai Salai, maupun masyarakat umum lainnya. Kegiatan ini berangkat dari komitmen Pemuda Bakti Banua untuk mengatasi permasalahan masyarakat yang kurang memperhatikan aspek kesehatan diri dan lingkungannya.

Terdapat beberapa rangkaian program seperti Cek Kesehatan Gratis, Senam Sehat, Pembudayaan Hidup Bersih dengan Cuci Tangan dan Gosok Gigi, Program Edukasi Bebas Stunting, Program Edukasi Bahaya Merokok, serta Program Edukasi Bebas ISPA.

Kegiatan diawali dengan senam bersama masyarakat Desa Sungai Salai, dilanjutkan dengan agenda pembukaan, cek kesehatan gratis, edukasi hidup bersih dengan cuci tangan dan gosok gigi, edukasi bebas stunting, edukasi bahaya merokok, edukasi bebas ISPA, dan diakhiri oleh dengan sesi penutupan.

“Harapan kami, program Bulan Kesehatan ini dapat mempermudah akses terutama terkait kesehatan di masyarakat. Di samping pemeriksaan kesehatan gratis, kami juga menyelenggarakan berbagai edukasi untuk anak dan remaja,” ucap koordinator Pemuda Bakti Banua, Wawan Prasetyo.

Program Bulan Kesehatan ini merupakan kolaborasi bersama relawan Pemuda Bakti Banua, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, Ikatan Dokter Indonesia Kalimantan Selatan, serta BKKBN Kalimantan Selatan.

“Kami berharap manfaat ini dapat dirasakan oleh masyarakat dan ditularkan ke beberapa daerah lain, agar semakin banyak yang merasakan manfaatnya,” pungkas Wawan.

You May Also Like

Desa Inovatif Sabet Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Barito Kuala

Tere Liye Nyalakan Obor Literasi di Banua Litera Fair 2024 SMP-SMA GIBS

SMP IT An-Nur Budayakan Daur Ulang Kertas untuk Masa Depan Lingkungan

Ratusan Masyarakat Desa Shabah Rasakan Manfaat Bulan Kesehatan VII

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *