HAFECS Siap Bantu Percepat Transformasi Pendidikan di Kabupaten Barito Kuala

Highly Functioning Education Consulting Services (HAFECS) siap membantu percepatan transformasi pendidikan di Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan. Hal itu disampaikan dalam audiensi bersama Pj. Bupati Barito Kuala Mujiyat di Kediaman Bupati, Rabu (20/2/24).

Dalam audiensi tersebut, HAFECS menyatakan komitmennya untuk segera memaparkan program-program yang dapat dikolaborasikan dengan dinas pemerintahan terkait. Tujuannya, agar transformasi pendidikan di Barito Kuala bisa dipercepat.

Sebagai informasi, HAFECS merupakan lembaga konsultansi bidang pendidikan yang fokus pada pelatihan guru dan pengembangan metode pembelajaran. Lembaga ini didirikan oleh Yayasan Hasnur Centre dan menjadi salah satu divisinya yang khusus menangani bidang pendidikan. Lembaga konsultan Pendidikan ini telah memulai kiprahnya untuk mempercepat transformasi Pendidikan di Indonesia sejak tahun 2017 dan telah menjadi mitra pemerintah dalam berbagai program.

“Kami sangat antusias dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala untuk memajukan pendidikan di daerah ini. Kami siap membagi program-program unggulan kami untuk mempercepat transformasi pendidikan yang menjadi fokus Pemerintah Daerah saat ini,” ujar Danang Bagus Yudistira, Deputy Director in Research & Development of HAFECS.

Dalam audiensi tersebut, Pj. Bupati Barito Kuala Mujiyat menyambut baik rencana kerja sama dengan HAFECS. Menurutnya, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui sektor pendidikan menjadi fokus utama Pemda saat ini dalam upaya menekan angka kemiskinan.

“Kami tentu sangat terbuka untuk bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk HAFECS. Harapannya kolaborasi ini bisa semakin mendorong dan meningkatkan kualitas SDM dari sektor pendidikan di Barito Kuala,” ucap Mujiyat.

Selain Pj. Bupati dan perwakilan HAFECS, turut hadir dalam audiensi tersebut Wakil Bupati Barito Kuala, Pj Kepala Dinas Pendidikan, perwakilan Politeknik Hasnur, Pemuda Bakti Banua dan Prof. Dr. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc. selaku Director Of Relationship & Development Program Yayasan Hasnur Centre.

Prof. Dr. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc. mengungkapkan bahwa yayasan Hasnur Centre (YHC) siap dan sangat berkomitmen untuk berkolaborasi dengan Pemda Barito Kuala. Beliau juga menambahkan bahwa YHC memiliki program-program yang mampu memenuhi harapan kolaborasi Pemda Barito Kuala.

Dengan dukungan penuh Pemerintah Daerah, diharapkan kedepannya program-program unggulan HAFECS bisa segera diimplementasikan. Hal ini dimaksudkan guna mempercepat terwujudnya transformasi pendidikan di Kabupaten Barito Kuala. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi peningkatan kualitas SDM melalui sektor pendidikan di daerah tersebut.

You May Also Like

Desa Inovatif Sabet Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Barito Kuala

Tere Liye Nyalakan Obor Literasi di Banua Litera Fair 2024 SMP-SMA GIBS

SMP IT An-Nur Budayakan Daur Ulang Kertas untuk Masa Depan Lingkungan

Ratusan Masyarakat Desa Shabah Rasakan Manfaat Bulan Kesehatan VII

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *