Peduli Perempuan, YHC Gandeng BKKBN Gelar Kegiatan Pelayanan KB

Yayasan Hasnur Centre bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBPM) Kota Banjarmasin untuk menggelar Kegiatan Pelayanan KB dalam rangka Hari Buruh Nasional 2024, Rabu (15/05/24) di Wetland Square Banjarmasin.

Yayasan Hasnur Centre merupakan salah satu yayasan sosial yang menaungi pekerja dari berbagai latar belakang. Hingga kini di tahun 2024, YHC telah merangkul 354 karyawan, dengan rincian 220 laki-laki dan 134 perempuan, 116 orang belum kawin dan 233 orang sudah kawin. Dengan demikian, perlu adanya edukasi terkait kesehatan reproduksi dari pihak terkait seperti BKKBN.

Setidaknya 70 pekerja perempuan telah mengikuti Kegiatan Pelayanan KB di Wetland Square Banjarmasin, sementara pekerja lainnya tersebar di berbagai daerah. Sekretaris Umum Yayasan Hasnur Centre, Nina Richi Tresy Putri juga menuturkan pentingnya pengetahuan tentang reproduksi wanita dan Keluarga Berencana (KB).

“Yayasan Hasnur Centre sangat mendukung dan men-support terkait peningkatan dan pelayanan kesehatan, terutama untuk kesehatan reproduksi, dan juga pengenalan dan pelayanan produk KB, sehingga karyawati YHC lebih mengetahui terkait dengan perbedaan dan kegunaan produk KB,” tutur Nina Richi dalam sambutannya.

“YHC sangat mendukung program ini, sehingga diharapkan BKKBN dapat bekerja sama lebih intens dengan perusahaan ataupun yayasan terkait, sehingga dapat menaungi dan mewadahi penyebaran informasi pelayanan dan pengembangan pengetahuan terkait dengan kesehatan kewanitaan khususnya, dan juga pengenalan dan pelayanan produk KB,” tukasnya.

You May Also Like

Desa Inovatif Sabet Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Barito Kuala

Tere Liye Nyalakan Obor Literasi di Banua Litera Fair 2024 SMP-SMA GIBS

SMP IT An-Nur Budayakan Daur Ulang Kertas untuk Masa Depan Lingkungan

Ratusan Masyarakat Desa Shabah Rasakan Manfaat Bulan Kesehatan VII

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *