BLAS Festival 2024 Resmi Dibuka, Refleksi Perjalanan Hasnur Group Membangun Generasi Muda

Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Hasnur Group ke-58 digelar di DKI Jakarta dan Kalimantan Selatan, dengan mengangkat tema Innovation for Sustainable Future. Khususnya di Banua, Hasnur Group bersama Yayasan Hasnur Centre menggelar BLAS Festival yang menjadi event tahunan, berisi sejumlah perlombaan dan program pengembangan kapasitas bagi anak muda dan masyarakat.

BLAS Festival 2024 resmi dibuka pada Jumat (23/08/2024), dengan mempertahankan tiga nilai utama yakni Religion, Education, dan Innovation. Seluruh rangkaian acara digelar di Wetland Square Banjarmasin pada 23-25 Agustus 2024.

Turut hadir dalam sesi pembukaan BLAS Festival, Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Ahmad Bagiawan, S.Pd., MM., Wali Kota Banjarmasin yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kerjasama dan Investasi, perwakilan Hasnur Group, dan Direktur Eksekutif Yayasan Hasnur Centre beserta jajaran.

Pada sesi pembukaan tersebut, Ketua Komite Nominasi dan Ketua Komite Human Capital Hasnur Group, sekaligus Direktur Eksekutif Yayasan Hasnur Centre, Dr. Zulfikar Alimuddin melakukan refleksi perjalanan H. Abdussamad Sulaiman HB dan Hj. Nurhayati saat mendirikan Hasnur Group yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas masyarakat.

“Perjalanan Hasnur Group yang ke-58 tahun dan Yayasan Hasnur Centre ke-12 tahun, kami bisa dengan bangga mengatakan tim kami yang banyak anak-anak muda ini bisa memunculkan berbagai macam kreasi dan inovasi. Mengapa inovasi dipilih menjadi tema pada tahun ini, bukan hanya untuk memajukan ekonomi masyarakat, tapi yang lebih esensial lagi adalah bagaimana Hasnur Group dan Yayasan Hasnur Centre berusaha membangun bibit-bibit Banua,” tutur Zulfikar.

BLAS Festival 2024 menghadirkan berbagai macam lomba dari tingkat pendidikan anak usia dini, SD sederajat, SMP sederajat, SMA sederajat, mahasiswa, guru, serta masyarakat umum. Selain itu, ada pula berbagai seminar dan workshop pengembangan diri, hingga pasar murah.

Pada hari pertama pelaksanaan BLAS Festival 2024, terdapat lomba mewarnai, lomba da’i cilik, lomba adzan, cerdas cermat Islami, lomba habsyi, lomba qori, lomba kreasi event, desain poster, cerdas terampil teknik otomotif, hingga Business Idea Competition.

Berlanjut di hari kedua terdapat lomba menyusun puzzle, lomba menggambar, lomba baca puisi, lomba tari kreasi, lomba menyanyi, media pembelajaran inovatif, serta sejumlah seminar. Hari ketiga terdapat lomba robotik, ranking 1, fashion show, lomba mading 3D, dan dilanjutkan dengan acara penutupan sekaligus pembagian hadiah bagi para juara.

Di tempat terpisah, Korps Suka Relawan (KSR) PMI unit Politeknik Hasnur juga menggelar lomba Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Madya dan Wira, serta lomba pertolongan pertama untuk tingkat KSR perguruan tinggi. Lomba bertajuk Red Cross Action Camp (RCAC) ini mengangkat tiga pilar utama: Education, Exhibition, dan Competition.

You May Also Like

Desa Inovatif Sabet Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Barito Kuala

Tere Liye Nyalakan Obor Literasi di Banua Litera Fair 2024 SMP-SMA GIBS

SMP IT An-Nur Budayakan Daur Ulang Kertas untuk Masa Depan Lingkungan

Ratusan Masyarakat Desa Shabah Rasakan Manfaat Bulan Kesehatan VII

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *