Ratusan Masyarakat Desa Shabah Rasakan Manfaat Bulan Kesehatan VII

Tapin, 14 September 2024 – Kesehatan masyarakat menjadi prioritas penting yang terus diperhatikan oleh Hasnur Group dan Yayasan Hasnur Centre dalam setiap program yang dilaksanakan. Bulan Kesehatan IV yang diadakan di Desa Shabah, Kabupaten Tapin, pada Sabtu (14/09/2024) kembali menggarisbawahi komitmen tersebut. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kesehatan dan mendorong gaya hidup sehat yang berkelanjutan.

Acara yang digagas Pemuda Bakti Banua ini diisi dengan berbagai kegiatan yang tidak hanya meliputi pemeriksaan kesehatan gratis, tetapi juga edukasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), pentingnya minum air putih, serta bahaya merokok. Selain itu, masyarakat juga diajak mengikuti senam sehat dan pelayanan KB serta pemeriksaan ibu hamil.

“Melalui kegiatan Bulan Kesehatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami pentingnya kesehatan sebagai modal awal untuk menjalani kehidupan yang produktif,” tutur perwakilan Pemuda Bakti Banua, Rayda Nurlies Fatiana.

Melalui kerjasama bersama Intibios Lab Klinik & Farmasi by Hasnur Group, Yayasan Hasnur Centre percaya bahwa kesehatan merupakan investasi jangka panjang yang harus terus ditingkatkan. Tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan, program ini juga berupaya menanamkan kesadaran akan pencegahan penyakit menular serta pentingnya merawat tubuh secara menyeluruh.

Manfaat Program Kesehatan VII dirasakan oleh ratusan masyarakat Desa Shabah. Ada 109 orang yang melakukan cek kesehatan, 125 siswa mengikuti senam sehat, 58 siswa mengikuti edukasi PHBS, 70 siswa mengikuti edukasi minum air putih, 71 siswa mengikuti edukasi bahaya merokok, 13 ibu hamil mendapatkan layanan USG gratis, hingga 6 ibu mendapatkan layanan KB.

Program ini terwujud berkat kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, Puskesmas Banua Padang, PMI Kabupaten Tapin, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, serta Intibious Lab Klinik & Farmasi. Dukungan dari para mitra ini semakin memperkuat tujuan untuk menciptakan masyarakat yang sehat dan sejahtera di Kabupaten Tapin.

Melalui sinergi yang terjalin dengan berbagai pihak, Hasnur Group dan Yayasan Hasnur Centre terus berkomitmen untuk mengembangkan program-program yang berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat di berbagai wilayah Kalimantan Selatan.

You May Also Like

Desa Inovatif Sabet Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Barito Kuala

Tere Liye Nyalakan Obor Literasi di Banua Litera Fair 2024 SMP-SMA GIBS

SMP IT An-Nur Budayakan Daur Ulang Kertas untuk Masa Depan Lingkungan

Wisuda ke-X Politeknik Hasnur: Lulusan Vokasi Lebih dari Sekadar Siap Kerja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *