Songsong Tahun 2023, Ratusan Pemuda Serbu Job Fair dan Workshop Profesional di Wetland Square

Guna menyongsong tahun 2023, ratusan pemuda, mahasiswa dan fresh graduate menyerbu pameran lowongan kerja atau Job Fair dan berbagai workshop profesional di B.L.A.S Festival 2022 (Being Impactful as Sociopreneur), yang dipersembahkan oleh Yayasan Hasnur Centre, Kamis dan Jumat, 22-23 Desember 2022 di Wetland Square Banjarmasin.

Antusiasme peserta tidak hanya karena ada ratusan lowongan yang tersedia, tetapi juga banyak workshop dan pelatihan yang berguna untuk menambah kemampuan dan menaikkan level profesionalisme di tahun 2023. Beberapa perusahaan dan unit yang membuka loker di Job Fair B.L.A.S Festival yakni Yayasan Hasnur Centre, SMP-SMA GIBS, Politeknik Hasnur, Sekolah Islam Terpadu An-Nur, BCTI, HRP, HAFECS, PT CDI, Digitaliz, Codero, GHN, PKSS, Zoya, Bank Mandiri, Bank BSI, serta My Estima.

Sementara seminar dan workshop yang digelar diantaranya adalah Promotion with Conversation (bagaimana promosi lewat pembicaraan), How to Create a Stand Out CV (bagaimana membuat CV yang terbaik), How to Attract Recruiters to Your LinkedIn Profile (bagaimana menarik rekruiter ke profil LinkedIn-mu), mengasah kemampuan komunikasi, strategi mencari pekerjaan yang cocok dengan minat, dan masih banyak seminar dan workshop lainnya.

Salah satu perusahaan nasional yang juga membuka lowongan kerja di Job Fair B.L.A.S Festival 2022 adalah My Estima Indonesia, yang bergerak di bidang konsultan dan arsitektur. Owner My Estima, Zain Mahbuby mengaku sudah mengenal program inkubasi bisnis dari Wetland Box, sehingga seiring waktu, usahanya semakin menanjak dan memerlukan tenaga kerja lebih banyak lagi.

“My Estima adalah sebuah konsultan engineering dan arsitektur, fokus utamanya adalah konsultan perencana, tetapi kita juga mulai merambah pengembangan di ranah teknologi dan pelayanan jasa, dengan menggunakan metode BIM – Building Information Modelling. Hal ini juga sedang kami kembangkan melalui Wetland Box, dan prototype-nya kolaborasi dengan Politeknik Hasnur,” jelas Zain Mahbuby.

“Sekarang kita membuka lowongan untuk memperkuat pondasi perusahaan. Kita sedang mencari Civil Engineer, khususnya terkait perencanaan, drafting, dan structural analysis. Kita juga mencari arsitek berpengalaman, baik desain eksterior atau interior,” tukasnya.

You May Also Like

Level Up BCTI Antarkan Zain Mahbuby jadi Pemuda Pelopor Banjarmasin 2024

Fun Walk HUT Yayasan Hasnur Centre dan Barito Putera jadi Ajang Silaturahmi Akbar

Menanti Inovasi Anak Muda Melalui Akademi Pemuda Indonesia Batch 3

5 Persembahan Desa Inovatif untuk HUT Yayasan Hasnur Centre ke-14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *