Yayasan Hasnur Centre Bagikan 1.130 Paket Berkah Ramadhan

Guna memperingati Hari Ulang Tahun Yayasan Hasnur Centre ke-14, yayasan bentukan H. Abdussamad Sulaiman HB ini menyalurkan 1.130 Paket Berkah Ramadhan kepada masyarakat.

Paket Berkah Ramadhan ini merupakan sebuah inisiatif yang bertujuan untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan, bertepatan dengan momentum Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Program ini merupakan hasil dari kepedulian kolektif para karyawan Yayasan Hasnur Centre dan Hasnur Group yang secara sukarela menyisihkan sebagian dari pendapatan mereka untuk membantu sesama. Program ini juga bekerja sama dengan Unit Pelayanan Zakat Bakti Bersama.

Paket Berkah Ramadhan yang disalurkan berisi beragam bahan makanan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, susu kental manis, teh, dan kue kaleng, yang bertujuan untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat penerima.

Acara penyerahan simbolis Paket Berkah Ramadhan dilakukan dalam rangkaian acara Buka Puasa Bersama Yayasan Hasnur Centre, diserahkan langsung oleh Ketua Umum Yayasan Hasnur Centre Ibu Nila Susanti Sulaiman, serta Direktur Eksekutif Yayasan Hasnur Centre Bapak Zulfikar Alimuddin, kepada perwakilan anak yatim dan guru mengaji di dua lokasi Desa Inovatif Yayasan Hasnur Centre, yaitu Desa Sungai Pitung dan Desa Beringin.

Koordinator Bidang Sosial Keagamaan & Kepemudaan Yayasan Hasnur Centre, Wawan Prasetyo mengatakan Paket Berkah Ramadhan tidak hanya sekadar memenuhi bahan pokok, namun memberikan harapan dan keberlanjutan bagi para penerimanya.

“Kami sangat bangga dengan semangat kepedulian dan solidaritas yang ditunjukkan oleh para karyawan. Melalui kerja sama dan kontribusi sukarela bersama, Yayasan Hasnur Centre dan Hasnur Group dapat memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan kepada masyarakat sekitar. Program Paket Berkah Ramadhan ini bukan hanya tentang memberi bahan pokok, tetapi juga tentang memberikan harapan dan keberlanjutan bagi mereka yang membutuhkan,” tutur Wawan.

Wawan Prasetyo menambahkan bahwa program ini juga menjadi bagian dari rangkaian HUT ke-14 Yayasan Hasnur Centre dan telah menjadi program rutin yang dilakukan di setiap tahunnya.

Paket Berkah Ramadhan didistribusikan secara langsung kepada keluarga dan individu yang memerlukan, yang tersebar di tiga desa di Kabupaten Tapin, dan lima desa di Kabupaten Barito Kuala, yang dibagikan oleh relawan Pemuda Bakti Banua serta Karyawan Yayasan Hasnur Centre sendiri. Paket juga dibagikan kepada para tetangga karyawan yang membutuhkan, serta para mustahik melalui UPZ Bakti Bersama.

“Saya senang sekali diberi Paket Berkah Ramadhan dari Yayasan Hasnur Centre, alhamdulillah diberi kakak-kakak relawan dari Pemuda Bakti Banua, rezeki ini namanya,” ucap salah satu penerima, Sarinah.

Harapannya, program ini akan membantu meringankan beban hidup para penerimanya di masa kenaikan harga bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Program Paket Berkah Ramadhan adalah salah satu dari berbagai inisiatif sosial yang dijalankan oleh Yayasan Hasnur Centre sebagai CSR Hasnur Group untuk memperkuat komunitas lokal dan mempromosikan kesejahteraan bersama.

Yayasan ini berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, memberikan dampak nyata dan berkontribusi positif terhadap pembangunan sosial yang berkelanjutan.

You May Also Like

Menanti Inovasi Anak Muda Melalui Akademi Pemuda Indonesia Batch 3

5 Persembahan Desa Inovatif untuk HUT Yayasan Hasnur Centre ke-14

Ramaikan HUT YHC ke-14, dr. Aisah Dahlan Apresiasi GIBS dalam Sinkronisasi Pendidikan dan Teknologi

MUDA LEAD: Menginspirasi Pemuda Kalimantan Selatan dalam Inovasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *